Penyerahan Pataka Siamasei Tandai Serah Terima Kepemimpinan Polda Sulbar.

Sulbar45 views

2enam.com, Mamuju – Setelah mengikuti rangkaian sertijab di mabes polri yang dipimpin langsung Kapolri Jendral idham Azis. Roda kepemimpinan di Polda Sulbarpun secara resmi berganti dari Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar ke Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno.

Terkait dengan hal tersebut, Kepolisian Daerah Sulawesi Sulbar (Polda Sulbar) menggelar Upacara serah terima pataka siamasei yang dirangkaikan dengan tradisi farewell parade Kapolda Sulbar, Senin (17/2/20) bertempat di Lapangan upacara Mapolda SulbarJl. Aiptu Nurman Kalubibing Mamuju.

Wakapolda Sulbar, Pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolres Jajaran Polda Sulbar, Personil Satuan Kerja Polda Sulbar beserta Bhayangkari ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Tak hanya itu, para tamu undangan seperti Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Kajati, Raja Mamuju, Kepala Ombudsman, Danrem 142 atau yang mewakili, Danlanal, Wakabinda Sulbar, Asisten I, para bupati atau yang mewakil dan seluruh tamu undangan lainnya juga turut hadir sekaligus mengucapkan salam perpisahan dan selamat kepada Kapolda lama maupun yang baru.

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan pataka siamasei dari Kapolda lama kepada Kapolda Baru yang menandakan resminya pergantian roda kepemimpinan baru di Sulbar.

Kabid Humas menjelaskan kegiatan ini menjadi simbol kepemimpinan Polda Sulbar akan dilanjutkan oleh Kapolda Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si.

Rangkaian kegiatan ini juga akan dilanjutkan dengan tradisi pengantaran Mantan Kapolda Sulbar beserta Bhayangkari dengan Pedang Pora dan pagar betis personil polda sulbar sebagai ungkapan perpisahan secara kedinasan.

Saat dijumpai Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si mengungkapkan, selama menjabat pihaknya mengakui banyak hal-hal kurang untuk itu beliau dikesempatan ini mohon kepada seluruh pihak melalui media agar dimaafkan, “saya meminta maaf yang sebesar-besarnya,” ungkapnya sambil di dampingi oleh Kapolda Sulbar baru, Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno.

Selama menjabat Kapolda Sulbar kurang lebih dua tahun. pihaknya mengaku merasa sudah seperti keluarga dengan para pejabat utama Polda, para Kapolres, dan anggota di jajarannya maupun pihak lainnya.

Saya belum bisa memberi pelayanan optimal kepada anggota dan keluarganya, jadi sekali lagi mohon maaf.

Inshaa Allah roda kepemimpinan yang akan dilanjutkan oleh Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si akan jauh lebih baik kerena beliau itu cerdas, tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar menyampaikan siap melanjutkan dan mengembankan semua agenda kerja yang sudah ada. Bersamaan dengan itu, pihaknya juga meminta agar kerjasama tetap di jaga dengan baik demi membangun sulbar yang lebih malaqbi.

(Polda Sulbar)

Komentar