oleh

Penyaluran Bantuan Beras PPKM, Kapolres Majene: Akan Kami Kawal & Pantau

2enam.com,  Majene :  Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, menghadiri launching penyaluran perdana bantuan beras PPKM Mikro tahun 2021 untuk keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kab. Majene.

Sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia yang ditindak lanjuti Menteri Sosial, hari minggu tanggal 18 Juli 2021 secara serentak di seluruh Indonesia disalurkan bantuan sebanyak 2 juta Ton beras yang akan disalurkan kepada 200 juta keluarga Penerima manfaat (KPM).

Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Majene bantuan beras yang di bagikan sebanyak 218.210 Kg untuk diserahkan kepada 21.821 KPM dimana setiap KPM memperoleh 10 Kg.

Launching penyaluran beras tersebut dilepas langsung oleh Staf Ahli Bid. Ekonomi dan Kesra Muhclis, SKM, M.Kes mewakili Bupati Majene di gudang Bulog Kab. Majene Jl. Jend. A. Yani Rangas – Majene. (18/7/21)

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bid. Ekonomi dan Kesra juga meminta agar penyaluran bantuan ini diperhatikan betul, agar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan, serta dalam penyaluran bantuan ini tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Majene menyampaikan pihaknya akan mendukung secara penuh pendistribusian bantuan beras yang akan di salurkan di seluruh wilayah Kabupaten Majene.

”Kami akan pantau dan juga lakukan pengawalan dalam penyaluran bantuan beras ini agar tepat sasaran sehingga dirasakan benar manfaatnya bagi masyarakat Majene.” Kata Kapolres Majene

Humas Polda Sulbar

Komentar