oleh

Pengumuman CPNS 2019 Di Jadwalkan Besok

2enam.com, Mamuju :  Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyelesaikan tahapan rekonsiliasi integrasi hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Hasil seleksi yang sudah ditandatangani Kepala BKN telah mulai disampaikan kepada masing-masing pemerintah derah.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mamuju, Muhammad Yusuf mengatakan, pengumuman CPNS bakal diumumkan besok, Jumat 30 Oktober 2020

“Peserta CPNS bisa melihat pengumumannya di website Pemkab Mamuju, kemungkinan sore,” kaya Yusuf, Kamis 29 Oktober.

Hal yang sama juga dirilis BKN RI. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 diarahkan melakukan pemberkasan secara digital melalui akun masing-masing peserta di https://sscn.bk.go.id dengan mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan mengunggahnya bersama dokumen lain yang diminta dalam proses pemberkasan.

“Semua yang berkenaan dengan syarat dan mekanisme dan kelengkapan berkas bisa dilihat di website Pemkab Mamuju,” ujarnya

Selanjutnya bagi peserta yang mengundurkan diri dapat menyampaikan surat pernyataan pengunduran diri di portal SSCN. Perlu diketahui bahwa peserta yang mengundurkan diri hanya dapat digantikan peserta lain jika pengunduran diri terjadi sebelum NIP ditetapkan BKN.

Peserta lain yang dapat menggantikan peserta seleksi yang mengundurkan diri yakni peserta selanjutnya dari peringkat tertinggi sesuai hasil integrasi nilai SKD dan SKB pada lowongan formasi jabatan dan ditetapkan dengan keputusan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

M4R10

Komentar