Pengembangan Pelabuhan Menjadi Perhatian Khusus Pemprov Sulbar

2enam.com, Mamuju : Pengembangan pelabuhan di Sulawesi Barat menjadi perhatian khusu bagi Pemprov Sulbar. Pelabuhan sangat diyakini mampu mendongkrak perekonomian di Sulawesi Barat. Seperti yang segera dikembangkan oleh Kantor UPP Mamuju.

Asisten I Pemprov Sulbar, Herdin Ismail menuturkan, dukungan Pemprov Sulbar terhadap pengembangan pelabuhan sangat besar. Setiap pelabuhan di Sulbar mesti terus dikembangkan.

“Saya baru dapat informasi tadi bahwa rupanya pelabuhan Mamuju turun kelasnya, dari kelas I menjadi kelas III. Saya kira kehadiran pak Fourmansyah (kepala Kantor UPP Mamuju) tanggung jawabnua cukup berat dipundak beliau mengembalikan posisi kelas pelabuhan,” jelas Herdin, Kamis 7 September 2023.

Ia mengaku, cara agar Kantor UPP Mamuju kembali naik kelas yakni pelabuhan harus lebih dikembangkan dari segi keberadaan dan fasilitas yang ada di pelabuhan ini.

“Pemkab Mamuju hendaknya hibah lokasi yang kurang lebih 240 meter persegi, itu harus segera dipercepat oleh Bupati Mamuju. Karena kalau itu tidak cepat, tahapan kegiatan berikutnya juga tidak akan lanjut, akan terhambat. Jadi, pembangunan ini bisa berjalan kalau hibanya itu sudah clear,” ungkapnya.

myu

Komentar