Pengamanan Perayaan Natal Polresta Mamuju

Mamuju, Sulbar16 views

2enam.com, Mamuju : KapolrestaMamuju Kombes Pol. Iskandar melalui Kasubsi Penmas Sihumas Ipda Syamsuddin amin, memimpin lkegiatan pengamanan perayaan Natal di GSJA ( Gereja Sidang Jemaat Allah di indonesia ) di jalan Kelapa Mamuju, Sabtu 25/12/21.

Kegiatan perayaan Natal ini diikuti oleh sekitar 20 orang jemaat Kristiani dengan mengambil tema “Cinta Kristus yang mengerakkan persaudaraan”. Pengamanan kegiatan dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani dalam menjalankan ibadahnya, dan mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas saat berlangsungnya perayaan Natal di gereja.

Dalam mengantisipasi kegiatan tersebut Personel Polresta Mamuju melakukan pengamanan terbuka dan tertutup dengan menerjunkan personelnya pada saat kegiatan berlangsung guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif.

Sterilisasi gereja untuk memastikan keamanan lokasi perayaan Natal telah dilakukan oleh personel sebelum kegiatan gereja dimulai.

Kegiatan perayaan natal dilaksanakan dengan mematuhi Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Agar pelaksanaan kegiatan perayaan natal seluruh jemaat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kasubsi Penmas Sihumas Ipda Syamsuddin amin.

Ia juga mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara stabilitas kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya masing-masing.

“Dengan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif saat ini, harus kita jaga dan pertahankan, agar masyarakat merasa selalu aman dan nyaman sehingga roda perekonomian dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Humas Polresta Mamuju

Komentar