oleh

Pendaftaran Habsi-Irwan Akan Diawali Dengan Prosesi Budaya

2enam.com, Mamuju : Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Habsi Wahid bersama Irwan Pababari akan diawali dengan prosesi atau kultur budaya Mamuju. Pernyataan tersebut disampaikan sekertaris tim koalisi kerakyatan Habsi-Irwan, Muhammad Jayadi.

“Kami sudah siap untuk mendaftarkan Habsi Wahid bersama Irwan Pababari di KPU besok pada pukul 14.00 Wita,”kata Jayadi, kepada wartawan, saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Jumat 4 September 2020.

Dia mengungkapkan bahwa sebelum berangkat ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju rombongan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Habsi-Irwan, akan berkumpul di kediaman Habsi Wahid di jalan Pattimura, Puncak Mamuju Sulbar.

“Kami akan tetap mengarah kepada petunjuk KPU Mamuju bahwa yang akan masuk ke area KPU Mamuju hanya 50 orang. 50 orang ini kita bagi-bagi sesuai dengan refrentasi masing-masing,”katanya.

Jayadi juga mengungkapkan bahwa pendaftaran Habsi-Irwan akan dihadiri oleh beberapa tokoh di Mamuju, pimpinan partai koalisi, pimpinan relawan, serta juru bicara Habsi-Irwan.

“Yang jelas ada pak Ismail Zainuddin, pak Nurdin Abdullah, Pdt. Kalvin Kalambo, Muhaimin Faisal, Daud Yahya, serta Wayang. Kalau Anwar Adnan Saleh, kemungkinan besar tidak hadir karena beliau masih di Jakarta,”kata Jayadi.

Sedangkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulbar, Aras Tammauni, kata Jayadi, tidak sempat hadir karena bersamaan dengan pendaftarannya sebagai calon Bupati Mateng.

“Untuk DPP partai koalisi hanya PPP yang hadir karena DPC PPP tidak bersedia untuk mengantar Habsi-Irwan mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, namun ada surat mandat dari DPP PPP yang sudah kita terima,”katanya.

Pasangan calon Habsi-Irwan, kata Jayadi sangat religius dan kebudayaan, jadi komitmennya dalam implementasi itu sehingga dalam proses pendaftaran mereka akan memperlihatkan kebudayaan Mamuju.

“Seluruh partai koalisi sudah mempersiapkan syarat pendaftaran calon sesuai PKPU,”kata Jayadi.

(3k4)

Komentar