oleh

Pendaftaran CPNS Mamuju Resmi Ditutup

2enam.com, Mamuju : Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 resmi ditutup pada Senin 26 Juli 2021

Saat ini jumlah pelamar di Pemkab Mamuju mencapai 2.396. Sedangkan kuota hanya 75 formasi.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mamuju, Muhammad Ibrahim menyebutkan, proses selanjutnya ada masa sanggah. Yang bermasalah diberikan waktu untuk menyanggah. Setelah itu, dirapatkan apa masalahnya.

“Setelah itu kita sampaikan ke Jakarta. Artinya memang ada jurusan hampir sama tapi tidak bersyarat. Kita lihat akreditas kampusnya,” ujarnya.

Menurut dia, sebenarnya kampuslah yang mempersulit pelamar. Kalau teknisnya, jurusannya harus jelas. Harus info yang terakreditasi. Apakah terdaftar di kementerian. Karena kalau daftar CPNS harus bersyarat.

“Harus belajar, fokus. Dengan begitu semua bisa dilalui dengan mudah,” ungkapnya.

Formasi paling diminati adalah Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintah Daerah, Analis Pendapatan Daerah, Analis Penanaman Modal, Bidan dan Nutrisionis.

Ibrahim menambahkan, calon peserta yang mendaftar di Mamuju berasal dari berbagai daerah. Paling jauh calon peserta dari Provinsi Riau.

“Peserta ada dari Kabupaten Ciamis, Kota Bandung (Jawa Barat, red) dan Rokan Hilir di Provinsi Riau. Ada juga dari Kota Depok dan Tangerang. Semua itu daftar untuk formasi di Mamuju,” terang Ibrahim.

M4r10

Komentar