oleh

Pencuri Sapi di Polman Ketahuan Setelah Mobilnya Terbalik di Pematang Sawah

2enam.com, Polman : Apes itulah nasib yang dialami oleh A (42) seorang pencuri hewan ternak di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar). Bagaimana tidak, saat ia berhasil menggondol seekor sapi, tiba-tiba saja mobil yang ia gunakan terbalik saat ingin melarikan diri.

Kapolsek Wonomulyo AKP Wanshi mengatakan, kejadian bermula pada Minggu (22/03/2020) pukul 02.30 Wita, dimana pemilik sapi atas nama Saharuddin terbangun karena mendengar ada suara ribut disekitar rumahnya. Ia kemudian keluar dan turun dari rumah untuk segera mengecek kandang sapi yang berada di samping rumahnya.

“Korban mengambil senter dan segera mengecek kandang sapinya, kemudian mendapati 1 ekor dari 5 ekor sapi miliknya sudah tidak berada ditempatnya, korban berusaha mencari sapinya dengan berkeliling disekitar rumahnya,” kata Wanshi kepada , Minggu (22/03/2020) sore.

Wanshi menambahkan, tidak jauh dari kandang sapi korban, ia mendapati sebuah mobil pick up dengan nomor polisi DP 8950 CG yang sudah terguling di area pematang sawah, tanpa pengemudi. Disekitar mobil itu korban mendapati sapi miliknya, namun sudah tanpa tali dan lonceng yang sebelumnya terpasang di sapinya.

“Karena merasa curiga, korban menghubungi warga sekitar lalu melaporkan lewat telpon ke pihak Polsek Wonomulyo, selanjutnya setelah mendapat info tersebut Personil Polsek Wonomulyo langsung mendatangi Temapt Kejadian Perkara (TKP),” ujar Wanshi.

Saat petugas kepolisian berada di TKP dan tengah melakukan penyelidikan, tiba-tida tersangka A datang dan mengakaui kalau mobil itu adalah maliknya. Pihak kepolisian pun melakukan interogasi terhadap tersangka terkait kendaraannya yang terbalik itu.

“Tersangka mengakui kalau mobil tersebut adalah miliknya yang sebelumnya ia gunakan untuk mengangkut 1 ekor sapi milik korban. Namun saat akan meninggalkan TKP mobil yang ia ditumpangi terjun dan terperosok ke sawah dekat TKP kerana hilang kendali akibat terburu-buru,” jelas Wanshi.

Tersangka pun diamankan ke Mapolsek Wonomulyo bersama barang bukti berupa satu ekor sapi berwarna putih, seutas tali nilon, sebuah kalung lonceng sapi dan satu unit mobil pick up Daihatsu Grand Max warna silver.

“Sat ini masih dilakukan pengembangan terhadap pelaku dimana diduga adanya pelaku lain dan TKP yang lain,” tutup Wanshi.

(74b)

Komentar