oleh

Penanganan Lakalantas Di Masa Pandemi Butuh APD

-Mamuju-7 views

2enam.com, Mamuju :  Di masa Pandemi Covid-19 angka kecelakaan terus terjadi,namun para petugas kepolisian lalulintas yang menangani masalah tersebut seharusnya menggunakan APD lengkap untuk menghindari Penyebaran Virus Corona.

Namun tidak yang dilakukan para petugas polisi lalulintas (Polantas) Polresta Mamuju yang sampai saat ini belum mendapatkan APD tersebut walaupun sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan pihak terkait.

Kasatlantas Polresta Mamuju AKP Kemas Aidil Fitri Mengatakan,yang di gunakan dalam penanganan kecelakaan di masa Pandemi Covid-19 saat ini hanya memakai masker, sarung tangan dan kebersihan itu yang menjadi prioritas.

“Skala menangani kecelakaan yakni langsung mengganti pakaian.kemudian membuang pakaian seperti masker,sarung tangan yang sudah di gunakan dalam penanganan kecelakaan lalulintas,”Kata Kemas,Senin (27/7/2020).

Ia menambahkan bahwa saat ini pihaknya melakukan pengadaan sendiri untuk APD.dirinya menghimbau kepada Pemda agar dapat memberikan bantuan karena mengingat resiko saat melakukan penanganan di lapangan.

“Apalagi dalam penanganan kecelakaan lalulintas membutuhkan pakaian seperti itu ,”tutup Kasatlantas Polresta Mamuju.

(MRz)

Komentar