oleh

Penandatanganan Pakta Integritas Ditengah keterbatasan, SDM Polda Sulbar lanjutkan Seleksi SIPSS TA 2021

2enam.com, Mamuju : Gempa berkekuatan 6.2 SR yang mengguncang Majene dan mamuju menyebabkan roda Pemerintahan sempat terhenti akibat rusaknya beberapa gedung perkantoran dan infrastruktur umum lainnya.

11 hari pasca bencana, Biro SDM Polda Sulbar yang dipimpin langsung Karo SDM Kombes Pol Dadiyo kembali melanjutkan tahapan seleksi calon siswa Sekolah Inspektur Polri Sumber Sarjana (SIPSS) T.A 2021 di Mapolda Sulbar, Senin (25/01/21).

Di bawah tenda peleton yang terpasang di halaman Mapolda, para perwakilan peserta, orang tua, pengawas eksternal dan panitia seleksi mengucapkan sumpah dan menandatangani pakta integritas sebagai salah satu rangkaian seleksi penerimaan.

“Isi dari Pakta Integritas itu pada intinya menolak segala bentuk praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) selama proses seleksi berlangsung jadi Semua pihak yang terkait dalam penerimaan ini telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan”, tutur Karo SDM

Selain itu (lanjut Dadiyo) upaya ini juga sebagai langkah strategis penataan dan pembinaan personel Polri sejak awal menjadi anggota Polri, Sehingga secara bertahap, diharapkan akan terwujudnya calon anggota dan pimpinan Polri masa depan yang profesional dengan menanamkan prinsip “BETAH”, Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis.

Meskipun dalam kondisi yang masih terbatas, pihaknya akan berusaha memaksimalkan situasi sehingga proses berlangsung dan hasil tes nantinya dapat terlaksana sesuai dengan aturan.

Terkait situasi Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terus terjadi, ia meminta agar para peserta, panitia dan pihak-pihak yang terlibat agar tetap mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan.

Di akhir kalimat, ia meminta kepada seluruh peserta agar mengikuti setiap tahapan seleksi secara kompetitif, jujur dan semangat di tengah keterbatasan.

“Saya memohon maaf dengan kondisi yang terjadi saat ini, meskipun begitu jangan patah semangat karena kalian adalah orang-orang terpilih untuk dapat mengikuti seleksi ini”, Tutup Kombes Pol Dadiyo

Humas Polda Sulbar

Komentar