Penanaman Pohon Mangrove HUT Polairud ke 73 Polres Pasangkayu

2enam.com, Pasangkayu :  Penanaman bibit pohon mangrove kembali dilakukan Polres Pasangkayu Kali ini sebanyak 50 bibit pohon mangrove ditanam di sepanjang garis Pesisir Pantai Koakoa dusun Kayumaloa Desa. Polewali Kec.Bambalamotu Kab.Pasangkayu. dalam rangka memeriahkan HUT Polairud ke 73, Sabtu 25 November 2023.

Penanaman dimulai dengan Arahan Kasat Polairud Polres Pasangkayu IPTU Eliza Rarsina dan Pembersihan sekitar pantai koa-koa.

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K melalui Kasat Polairud Polres Pasangkayu IPTU Eliza Rarsina mengatakan tema HUT Polairud tahun 2023 kali ini adalah Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai 2024 Untuk Indonesia Maju

Sesuai dengan tema itu, Polres Kebumen bersama dengan instansi terkait, Mahasiswa, Siswa Pramuka, serta warga setempat, melakukan penanaman pohon mangrove untuk kelestarian lingkungan.

“Tentu kami ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan HUT Polairud ke 73 tahun 2023 ini. Kepedulian masyarakat terhadap lingkungan merupakan investasi masa depan kita semua,” jelasnya

Menurut IPTU Eliza Rarsina, program penanaman bibit mangrove adalah bukti nyata Polri bukan hanya sebagai petugas Kamtibmas, tetapi juga penjaga lingkungan dan Kebersihan yang ada di wilayah pantai.

Lanjut IPTU Eliza penanaman mangrove diharapkan dapat menjaga kelestarian alam, mencegah abrasi, serta keberlangsungan ekosistem di sekitar hutan mangrove itu sendiri.

“Manfaat melestarikan mangrove bisa membuat lingkungan sekitarnya jadi lebih sehat. Diantaranya kualitas air dan udara jadi lebih bersih dan sehat, karena mampu menjadi filter air dan udara yang kurang bersih”tuturnya

Humas Polres Pasangkayu

Komentar