oleh

Pemprov Sulbar Salur Anggaran Rp 117 Juta ke Korban Kebakaran di Balalinor

-Mamuju, Sulbar-11 views

2enam.com, Mamuju : Pemprov Sulbar salurkan bantuan uang tunai Rp 117 juta kepada korban kebakaran di Lingkungan Balalinor, Kelurahan Binanga, Mamuju, Minggu 26 Agustus 2018 lalu.

Bantuan diserahkan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar. Diberikan langsung kepada masing-masing korban di masjid Al-Anwar, kompleks kantor Pemrov Sulbar.

Kepala BPBD Sulbar, Darno Madjid mengatakan, nominal bantuan itu berbeda-beda. Ada yang menerima Rp 10 juta dan ada juga yang Rp 5 juta. Tergantung berapa banyak kerugian yang diderita akibat bencana itu.

“Sebelumnya korban sudah didata nominal kerugian masing-masing. Itu yang dijadikan rujukan. Bantuan ini bersifat santunan yang bersumber dari dana tak terduga,” ujar Kepala BPBD Sulbar, Darno Madjid.

Kata dia, dari 18 penerima bantuan, masih ada tiga korban yang tidak datang untuk menerima bantuan. Bagi korban yang belum menerima masih bisa mendapat bantuannya di kantor BPBD Sulbar.

“Masih ada yang belum. Mungkin berhalangan datang. Tapi bantuannya masih ada di saya. Nanti bisa diambil kalau pemiliknya sudah datang,” sebutnya.

Menurut Darno, bantuan itu tidak diperuntukkan untuk rekonstruksi rumah. Tapi untuk memenuhi kebutuhan dasar korban. Dia berharap, bantuan itu bisa meringankan beban korban yang tertimpa musibah.

“Pak gubernur sangat ingin menyalurkan secepat mungkin saat terjadi kebakaran. Tapi anggaran ini kan dana tak terduga. Butuh proses agar bisa dicairkan. Dan kali ini baru bisa diberikan. Tapi saya berharap bantuan ini jangan dinilai dari nominalnya. Tapi perhatian Pemprov Sulbar kepada warganya,” tandas Darno.(54h*)

Komentar