Pemprov Sulbar Raih Penghargaan Terbaik Kedua Pelaksanaan Program Genius Tahun 2023

2enam.com, Bogor : Pemprov Sulbar menerima penghargaan atas kesuksesan dalam Program Gerakan Edukasi Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa (GENIUS). Dari 10 Provinsi SE Indonesia yang penerima program Genius, Sulbar masuk terbaik kedua.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional Nita Yulianis dan diterima oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulbar Abdul Waris Bestari, pada pertemuan Evaluasi Kegiatan Program Genius oleh Bapanas, di Botani Square Bogor, Jumat , 8 Desembet 2023

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulbar Abdul Waris menjelaskan, program Genius adalah Program Bapanas bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa sekolah dasar tentang pangan bergiz, menjaga dan meningkatkan status gizi siswa sekolah dasar, serta menyiapkan generasi emas menuju Indonesia 2045.

Dari 10 Provinsi penerima program ini, masing masing provinsi mengintervensi lima kabupaten, di Sulbar. Setelah melakukan perangkingan Sulbar di peringkat terbaik kedua yang diwakili dari Kabupaten Mamuju sebagai salah satu lokus sasaran

“Di Sulbar kita punya lima lokus sasaran; Polman, Mamasa, Majene, Mamuju dan Mateng. Setiap lokus mengedukasi 2500 siswa tingkat Sekolah Dasar. Di Lokus Mamuju ini kita dapat peringkat terbaik kedua dari 50 Kabupaten kota se Indonesia,” ucap Waris.

Melalui program ini semakin melengkapi penghargaan atas prestasi Pemprov Sulbar selama tujuh bulan terakhir bersama PJ Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh.

“Ini penghargaan ke 19 yang diterima Pemprov Sulbar selama PJ Gubernur Prof.Zudan menjabat. Dan prestasi ini juga berkat arahan dan petunjuk beliau dalam melakukan eksekusi program Genius di Lapangan,”tutup Waris.

(Rls)

Komentar