oleh

Pemprov Subar Berencana Bangun Tugu Pejuang

2enam.com, Mamuju : Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tingkat Provinsi Sulbar di Lapangan Upacara Kantor Merah Putih Gubernur Sulbar, Selasa 17 Agustus 2021.

Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, Idris mengungkapkan Pemprov Sulbar akan memberikan penghargaan kepada para pejuang Veteran dan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

“Seperti biasa kita memeriahkan hari ini dengan memberikan penghargaan terutama kepada para pejuang Veteran kita. Pemberian penghargaan itu tentunya tidak besar, tetapi intinya membangun tali kasih antara pemerintah dengan para pejuang dan untuk adik-adik kita  Paskibraka menjadi bagian yang sangat membanggakan daerah, kita juga akan memberikan semangat bagi mereka, termasuk Christina dan Nuralya atas pencapaian mereka juga sebagai masyarakat Sulbar yang memang memiliki cerita khusus karena adanya sistem,” ucap Idris

Pada kesempatan itu, Idris juga mengungkapkan mengenai rencana pembuatan tugu pejuang yang nantinya akan dipersiapkan satu tempat khusus dan memang sangat cocok untuk bisa dikunjungi, yang aksesibilitas serta panoramanya bagus.

“Tugu pejuang sudah kita diskusikan sama Kementerian Sosial. Itu yang kita rancang sekarang dan kita lagi mencari tempat dan sudah ada beberapa alternatif. Alternatif ini kita akan ajukan sebagai keputusan gubernur,”tuturnya.

Melalui momentum ini, Sekprov Sulbar Muhammad Idris berpesan kepada seluruh masyarakat Sulbar agar memaknai tema dari kemerdekaan bangsa ‘Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’ untuk berusaha mewujudkan Sulbar yang sehat, yang segera terbebas dari Covid-19.

Sekprov Sulbar hadir di lokasi didampingi sang istri Ny. Kartini Hanafi Idris, yang juga Ketua DWP Sulbar.

(ayu)

Komentar