oleh

Pemkab Mateng Siap Terima CPNS dan PPPK 2021

2enam.com, Mamuju Tengah  : Pemkab Mateng sedang mempersiapkan penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021. Usulannya sebesar 705 dan sudah sampai ke KemenPAN-RB.

Sekda Mateng, Askary mengatakan, formasi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan menjadi prioritas dalam penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini. Menurutnya, guru sangat penting karena ada beberapa bidang studi yang kurang di beberapa sekolah, terutama bidang studi Agama dan Matematika.

“Di sana kan kekurangan guru, dan distribusi guru tidak merata. Makanya kita pernah mutasi besar-besaran guru. Karena ada satu sekolah hanya satu gurunya di daerah terpencil. Bahkan ada sekolah hanya tenaga kontrak saja,” kata Askary.

Askary  mengaku, jumlah tenaga kontrak di Mateng mencapai 3.000 lebih. Itu yang akan didorong untuk menjadi PPPK.

“Kita mau menerima dan di pusat sudah jelas terkait penambahan dan penganggaran. Kemarin kita tidak mau menerima kalau tidak didorong dengan anggaran. Karena satu pegawai negeri sipil kita butuh Rp 110 juta per tahun,” ungkapnya.

Kebijakann bupati, kata dia, prioritas pengembangan sumber daya manusia. Ada beberapa kekurangan dokter, auditor, sarjana peternakan dan pertanian. Itu sangat dibutuhkan. Sebab, basis Mateng adalah pertanian.

“Tesnya belum bisa di Mateng, sepertinya kita bakal bekerja sama dengan kabupaten lain,” kuncinya

M4R10

Komentar