oleh

Pemkab Mamuju Tengah Bakal Percepat Rekrutmen KP Desa ke JKN-KIS

2enam.com, Mamuju Tengah : BPJS Kesehatan Cabang Mamuju mengadakan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Tingkat Utama se-Kabupaten Mamuju Tengah, Selasa (07/09). Acara yang dilangsungkan secara daring tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Badan Keuangan Daerah, dan jajaran lainnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mamuju, St. Umrah Nurdin mengatakan forum ini merupakan wadah silahturahmi untuk menginformasikan capaian kepesertan JKN-KIS di Kabupaten Mamuju Tengah dan menyamakan persepsi, sebagai upaya meningkatkan perluasan kepesertaan.

“Oleh karena itu diharapkan melalui forum ini ada hasil yang spesifik dan dapat ditindaklanjuti sebagai upaya peningkatan jumlah peserta JKN-KIS yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah,” paparnya.

Saat ini, kepesertaan Kepala Desa dan Perangkat Desa (KP Desa) di Mamuju Tengah sudah mencapai 50% dengan jumlah desa 54 desa yang sudah terdaftar 25 desa dengan total jumlah 341 jiwa beserta anggota keluarganya. Ia menambahkan, perlu ada dukungan dari pemerintah daerah untuk memaksimalkan pendaftaran Aparat Desa.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah yang sudah menganggarkan 4% anggaran untuk kepesertaan KP Desa. Semoga ke depan bisa terdaftar 100% kepala desa dan perangkat desa di Kabupaten Mamuju Tengah,” ungkap Umrah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah, Askari mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan percepatan terkait pendaftaran KP Desa yang belum terdaftar di Mamuju Tengah. Ia juga meminta Dinas BPMPD segera berkordinasi dengan desa untuk melakukan pendataan bagi desa yang belum melaporkan data perangkat desanya.

“Kami akan segera melakukan kordinasi terkait pendaftaran KP Desa yang selama ini sudah berjalan tapi belum maksimal. Ke depan akan segera dilakukan percepatan sehingga bisa segera tercapai 100% pendaftaran KP Desa di Mamuju Tengah,” jelas Askari.

(AS/af)

Komentar