Pemkab Mamuju Gelontorkan Rp 75 Miliar Untuk Peningkatan Jalan

Mamuju, Sulbar9 views

2enam.com, Mamuju : Pemkab Mamuju kembali menggelontorkan APBD sebanyak Rp 75 miliar untuk peningkatan ruas jalan kabupaten.

Kepala Dinas PUPR Mamuju, Salihi Saleh mengungkapkan, peningkatan jalan itu terbagi atas tiga titik di Kecamatan Tapalang Barat dan Tommo.

Di Kecamatan Tapalang Barat, PUPR membenahi jalan penghubung mulai dari ke Desa Saletto, Salupalli, Pangasaan dan Lebani. Panjang pembenahannya mencapai 10 kilometer dengan anggaran Rp 36 miliar.

Sementara di Tommo, pembenahan dilakukan di Jalan Poros Tommo dan Leling. Kedua ruas jalan ini menggelontorkan APBD sebanyak 39 miliar dengan panjang jalan mencapai 10 kilometer.

“Totalnya Rp 75 miliar, dengan total panjang mencapai 20 kilometer,” ujar Salihi Saleh, Jumat sore, (17/8/2018).

Peningkatan jalan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi jalan. Ada yang ditingkatkan melalui pengecoran dan ada juga hot bits.

“Tidak semua dicor. Tapi disesuaikan dengan tekstur utama jalan,” sebutnya.

Salihi Saleh mengaku, jika proses peningkatan itu berjalan lancar, maka Oktober tahun ini, seluruh pembangunannya selesai.

“Hingga kemarin pengerjaannya sudah mencapai 70 persen. Kalau tidak ada kendala, Oktober ini sudah diresmikan,” pungkas Salihi Saleh. (***)

Komentar