oleh

Pemkab Mamuju Bakal Khatam 5 Ribu Anak di Penghujung Tahun 2018

2enam.com, Mamuju : Pemkab Mamuju berencana kembali mengkhatamkan Al-Quran terhadap 5 ribu anak di se-Kabupaten Mamuju, di Anjungan Pantai Manakarra, Senin 31 Desember.

Itu disampaikan Bupati Mamuju, Habsi wahid saat menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1440 H, di kompleks Pasar Sentral Mamuju, Kamis 13 Desember.

Menurut Habsi, khatam tersebut berbeda dengan khatam yang dilaksanakan 25 Juli 2017, lalu. Kali ini khatam dirangkaikan dengan dzikir bersama dan perayaan Maulid Nabi Muhammad 1440 H.

“Rencananya dilaksanakan serentak di Anjungan. Jumlahnya ada 5 ribuan anak. Bertepatan dengan pergantian tahun,” ujar Habsi.

Jumlah anak yang akan dikhatamkan memang menurun. Tahun lalu, Pemkab Mamuju mengkhatamkan 7.786 anak. Sementara tahun ini hanya berkisar 5 ribuan.

Habsi menyebutkan penurunan itu bukan minimnya anak yang akan dikhatamkan. Tapi sasarannya dipersempit. Jika 2017 silam, menyasar TPA dan santri. Tahun ini hanya menyasar TPA yang ada di setiap desa.

“Bukan berkurang. Dulu kan ada juga anak sekolah dan masjid yang datang, sehingga jumlahnya membeludak. Sekarang kita berharap setiap TPA di desa mengutus 50 anak. Jadi dari 188 desa dan 12 kelurahan itu jumlahnya sekira 5 ribuan anak,” pungkas Habsi. (54h*)

Komentar