oleh

Pemkab Mamuju Agendakan Kerja Bakti Serentak

2enam.com, Mamuju : Menyikapi cuaca ekstrim yang kerap melanda Mamuju belakangan terakhir, membuat Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi mewacanakan agar setiap kelurahan dan lingkungan melakukan kerja bakti setiap pekan.

Kerja bakti dilakukan mengingat banyaknya sampah di drainase-drainase yang menyumbat saluran air sehingga dapat mengakibatkan banjir di dalam kota Mamuju.

Sutinah mengaku, persoalan banjir mestinya diselesaikan bersama-sama. Pihaknya tentu tidak bakal bisa menyelesaikan persoalan musiman itu jika sendiri. Perlu ada koordinasi yang baik.

“Kita bakal rutin mulai dari tingkat RT, RW, lingkungan, kelurahan agar selalu mengadakan kegiatan kerja bakti setiap pekan,” kata Sutinah, Rabu 3 November.

“Tetap jaga kebersihan di sekitar kita, karena kita tidak bisa sendiri, butuh kerja sama semua pihak,” ujar Sutinah.

Meski demikian, lanjut Sutinah, Pemkab Mamuju bakal terus berupaya mencari solusi. Ia berjanji bakal memperbaiki drainase-drainase yang rusak tahun depan.

“Insya Allah tahun depan kita anggarkan untuk drainaes. Cuman karena terlalu besar dan anggaran yang kita punya terbatas maka tantu hanya semampunya kita,” tutur Sutinah.

M4R10

Komentar