oleh

Pemkab Dukung Rencana Pembangunan Pos Basarnas di Majene

2enam.com, Majene : Pemerintah Kabupaten Majene menyambut baik, rencana pendirian pos / kantor Basarnas di Bumi Assamalewuang.

Hal tersebut menjadi salah satu upaya untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. Pj Bupati Majene H.M Natsir yang menerima asistensi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju Saidar Rahmanjaya Senin 26 Oktober 2020, mengatakan segera akan membicarakan dan menelaah kemungkinan perencanaan di tahun 2021.

Ia mengaku hal tersebut sangat penting untuk di akomodir, mengingat dengan adanya pos Basarnas di Majene akan dengan mudah melakukan berbagai upaya pertolongan dan aksi kemanusiaan, terlebih lagi Majene memang merupakan daerah dengan potensi bencana yang cukup tinggi.

” saya belum tahu penganggaran di 2021 lahan lahan apa saja, tapi pasti kami akan bicarakan setelah mendapat surat resmi, dan jika memungkinkan untuk disiasati” ungkap pria kelahiran Bima tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju Saidar Rahmanjaya mengatakan untuk kebutuhan lahan pembangunan pos dan pengembangan Kantor Basarnas sekira 5.000 meter persegi, berdekatan dengan wilayah peraiaran. Lahan yang di gunakan memang cukup luas, mengingat banyaknya peralatan penyelamatan.

” sudah jadi kewajiban bersama untuk mendukung aksi-kasi penyelamatan masyarakat baik itu pemerintah daerah dan Bazarnas” ungkapnya.

HM

Komentar