oleh

Pemkab Akan Hentikan Bantuan Kepada Korban Banjir

-Mamuju, Sulbar-16 views

2enam.com, Mamuju – Pemerintah Kabupaten Mamuju akan menghentikan layanan bantuan terhadap korban banjir banjir bandang pada Rabu 28 Maret 2018 besok.

Hal tersebut di akui oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Mamuju, Basit mengatakan, penyetopan ini meliputi posko penampungan, penyaluran logistik dan layanan kesehatan, yang diberikan Dinsos dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju.

“Untuk malam ini kami masih melayani. Baik dari segi makanan dan layanan lain. Besok pagi baru disetop. Jadi korban kembali ke rumah,” tuturnya.

Lebig lanjut ia menjelaskan, jika penghentian bantuan tersebut tidak melarang pihak lain yang ingin memberikan bantuan. Sebab penyetopan ini hanya berlaku bagi Pemkab Mamuju saja.

“Instruksi dari pak bupati satu pekan, artinya berakhir besok. Perpanjangannya kami hanya menunggu instruksi. Tapi bagi pihak lain yang ingin membantu dipersilahkan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Mamuju, Siti Suraidah Suhardi menilai, penyaluran bantuan bagi korban selama sepekan itu sudah memungkinkan bagi warga, untuk kembali ke rutinitas mereka.

“Inikan sudah beberapa hari, kita anggap sudah bisa dilepaskan. Warga kembali ke rumah dan melanjutkan aktifitasnya. Bagi korban yang rumahnya rusak, yah dibenahi,” tutupnya.(74b*)

Komentar