oleh

Pemeriksaan Gaktibplin Rutin Propam Polres Majene

2enam.com, Majene  : Kepala Seksi Propam Polres Majene kembali menggelar pemeriksaan Gaktibplin (Penegakan, Penertiban dan Disiplin) kepada seluruh anggota sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme sebagai abdi negara, pelindung dan pelayan di tengah masyarakat, Senin (16/11/20).

Sasaran Gaktibplin ini adalah sikap tampang personel, kelengkapan identitas, kehadiran anggota dalam bertugas serta tindakan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri sekaligus pengecekan fasilitas protokol kesehatan.

Kasi Propam Iptu Rajab mengungkapkan, kegiatan Gaktibplin dilaksanakan guna memastikan kesiap siagaan seluruh personil dalam pelaksanaan tugas.

“kegiatan Gaktibplin bertujuan mendisiplinkan anggota Polri khususnya di jajaran Polres Majene, serta meminimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan martabat institusi Polri di mata masyarakat,” tuturnya.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga menyampaikan beberapa atensi dan penekanan dari pimpinan diantaranya, menegaskan kembali tentang netralitas anggota Polri dalam Pilkada. Kemudian menjaga kedisiplinan baik perorangan maupun dalam bertugas.

Di masa adaptasi kebiasaan baru, kehadiran kita di tengah masyarakat selaku anggota Polri sangat penting dalam mendisiplikan protokol kesehatan. Jaga kesehatan dan kekompakan, laksanakan tugas dengan dedikasi dan loyalitas, untuk Polri yang Promoter, tandasnya.

Nampak setiap anggota diperiksa mulai dari sikap tampang, penampilan dari ujung kaki hingga kepala, tidak ketinggalan kelengkapan identitas seperti KTP, KTA dan SIM dan juga pemeriksaan senpi.

Diman

Komentar