Pembukaan Porprov IV Sulbar, Maksimalkan Pembinaan Atlet Lokal Menuju PON

2enam.com, Mamuju :  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Sulbar dimulai, acara pembukaan berlangsung di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Jumat 16 Desember 2022.

Mamuju sebagai tuan rumah Porprov tahun ini bekerjasama dengan Kabupaten Polewali Mandar dalam menyiapkan venue Porprov Sulbar.

Acara pembukaan diawali dengan persembahan tarian dengan melibatkan 250 penari dari siswa dan komunitas sanggar seni di Mamuju. Menampilkan khas tarian di enam kabupaten di Sulbar.

Dilanjutkan dengan penampilan defile kontingen enam kabupaten. Tercatat 24 cabang olahraga dipertandingkan di sejumlah venue di Mamuju dan terdapat satu Cabor dilaksanakan Polewali Mandar.

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik berterima kasih kepada seluruh kabupaten telah mempersiapkan atlet dalam memeriahkan Porprov Sulbar. Khususnya kabupaten Mamuju telah bekerja keras hingga suksesnya pelaksanaan pembukaan Porprov Sulbar.

Menurut Akmal Malik, dengan tema yang diusung pada Porprov Sulbar yakni memaksimalkan potensi atlet lokal menuju persiapan PON Aceh sudah tepat.
“Pemerintah akan senantiasa mendukung agar pembinaan atlet lokal bisa dimaksimalkan,” ujar Akmal Malik saat membuka Porprov Sulbar

Selaku tuan rumah penyelenggara Porprov IV Sulbar, Bupati Mamuju Sutinah Suhardi mengapresiasi seluruh pemerintah kabupaten, kolaborasi antara KONI dan KONI se -Sulbar, serta dukungan dari berbagai pihak.

“Dengan kekompakan maka hari ini kita sampai pada pembukaan pekan olahraga provinsi yang diikuti seluruh kabupaten di Sulbar,” ujar Sutinah.

Sutinah berharap ajang Porprov menjadi ajang kompetisi dan menjadi cikal bakal munculnya atlet yang membawa kita ke tingkat lebih tinggi.

“Kedepankan nilai nilai sportifitas sehingga menghasilkan atlet yang berkualitas dan keren,” pungkasnya.

Ketua Umum KONI Sulbar, Ali Baal Masdar menjelaskan, Porprov adalah event yang dilaksanakan empat tahun sekali, tujuannya untuk meningkatkan prestasi atlet serta pembinaan prestasi olahraga di Sulbar.

“Saya berharap Porprov kali ini dapat sukses prestasi dan sukses pemberdayaan agar PON Aceh nantinya kita bersama bisa menambah medali,” tutur Ali Baal.

(rls)

Komentar