oleh

Januari 2022 Pembangunan Jalan Arteri II Dimulai

2enam.com, Mamuju : Pembangunan Jalan Nasional Arteri II di Mamuju direncanakan di mulai pada awal Januari 2022. Kali ini fokus pembangunan dimulai dari ujung Hotel Maleo hingga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mamuju, kemudian membelok disamping Base Camp PT. Passokorrang hingga jalur dua, dengan total panjang jalan  1,8 KM.

Hal tersebut dikemukakan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, pada rapat pembahasan  kelanjutan Jalan Nasional Arteri II di Kabupaten Mamuju, bersama Balai Jalan Nasional Sulawesi, yang berlangsung di Kantor Merah Putih Gubernur Sulbar, Selasa,  3 Agustus 2021.

“Kita berharap keinginan pemerintah daerah untuk melanjutkan pembangunan Jalan Arteri II ini dapat berjalan dengan sukses. Kita akan terus berupaya membantu pihak Balai Jalan Nasional Kementerian PUPR, supaya awal Januari tahun depan sudah bisa kita  laksanakan pembangunannya, ” kata Ali Baal

Dalam pertemuan itu, gubernur menekankan, ditargetkan pada 2024 pembangunan untuk semua jalan di Sulbar harus selesai, termasuk jalan Mamasa-Tabang, Mambi -Mala’bo, pelabaran jalan dari Mamuju ke Majene sampai ke perbatasan Sulawesi Tengah.

“Itu semua harus rampung di 2024,”tandas Mantan Bupati Polman dua periode itu

Kepala Dinas PUPR Sulbar,  Muh. Aksan mengemukakan,  berdasarkan hasil rapat  bersama Gubernur Sulbar dan pihak Balai Jalan Nasional telah disepakati kelanjutan pembangunan Mamuju Arteri Road, yang mana  pada tahun ini pihak Balai dan pemerintah daerah akan melakukan perencanaan pembangunan jalan alternatif tersebut.

Aksan mengungkapkan,  desain  Jalan Arteri II tersebut dinilai sudah selesai, yang selanjutnya memasuki tahap lelang di akhir tahun dan diharapkan di awal Januari pembangunan fisiknya sudah dapat berjalan.

Aksan bersyukur pihak Balai Jalan Nasional dari Kementerian PUPR sudah menyetujui rencana lanjutan  pembangunan Jalan Arteri II Mamuju.

“Alhamdulillah tadi pihak Balai Jalan Nasional sudah menyetujui rencana lanjutan  pembangunan jalan Arteri II. Tadi juga sudah dibahas mengenai pembebasan lahannya dan aspek sosial di masyarakat. Kita akan melanjutkan jalan itu sepanjang 1,8 KM,” bebernya,”

(farid)

Komentar