oleh

Peletakan Batu Pertama, Tandai Pembangunan Masjid Manaratul Mukhtar

2enam.com, Mamuju : Pembangunan Masjid Manaratul Mukhtar Lingkungan Sese Utara mulai dilaksanakan hal ini ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Bupati Mamuju, Hj. Sutinah Suhardi bersama dengan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Masjid yang berada diwilayah Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro tersebut, dibangun atas dasar inisiator dari Mukhtar Belo yang merupakan pemilik lokasi dibangunnya Masjid tersebut, dan disambut baik oleh masyarakat Lingkungan Sese Utara.

“Ramadhan lalu muncul ide saya untuk membangun Masjid di wilayah ini dan disambut baik oleh keluarga besar, kemudian saya berkomunikasi dengan masyarakat disini Alhamdulillah masyarakatnya juga merespon” ujar Mukhtar Belo.

Wilayah Sese Utara juga mengalami pertambahan jumlah penduduk yang cukup signifikan setiap tahunnya, sehingga dibutuhkan pembangunan sarana ibadah di wilayah tersebut, tambahnya.

Ketua Pembangunan Masjid Manaratul Mukhtar, Syaharuddin menyampaikan persyaratan administrasi wilayah Pembangunan Masjid masih terkendala oleh Surat Rekomendasi dari Kementrian Agama Kabupaten Mamuju, melalui kesempatan tersebut selaku Ketua Pembangunan meminta kepada Bupati Mamuju, untuk memberikan petunjuk selaku Pemerintah agar dalam pengurusannya mendapatkan kemudahan.

Bupati Mamuju, Hj. Sutinah Suhardi sangat mendukung dan mengapresiasi terkait Pembangunan Masjid tersebut, menurut Bupati hal tersebut sesuai dengan salah satu Visi-Misi Pemerintah Kabupaten Mamuju tentang pembinaan dan peningkatan keagamaan.

Pada kesempatan tersebut juga, Sutinah meminta kepada pengurus pembangunan Masjid untuk segera berkoordinasi sehingga Pemerintah bisa menganggarkan dalam APBD tahun berikutnya.

Acara yang dilaksanakan pada jumat (08 Oktober 2021), dihadiri oleh Camat Simboro, Syahid Pattoeng, Lurah Simboro Syarifuddin, Kabid TIK Polda Sulbar Kombes Pol  Darwis Rincing serta masyarakat Lingkungan Sese Utara.

(Diskominfosandi)

Komentar