oleh

Wujudkan Pelayanan Publik Prima, BI Libatkan Ombudsman Sulbar

2enam.com, Mamuju : Dalam rangka memberikan pemahaman mengenai pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik, Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Barat menyelenggarakan sosialisasi. Kegiatan tersebut turut menghadirkan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat sebagai Narasumber.

Lukman Umar, hadir langsung pada Kegiatan Sosialisasi sekaligus rangkaian kegiatan Buka Bersama dan Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H tersebut pada Jumat,  22 April 2022

“Tugas dan fungsi lembaga kita ini sama, yaitu mengawasi. Sebagai garda paling depan dalam pelayanan publik kita harus bisa menjadi contoh bagi instansi yang kita awasi,” tegasnya di awal menyampaikan materi.

Lukman menyampaikan materi mengenai pelayanan publik di depan Pimpinan Bank Indonesia Sulawesi Barat beserta jajarannya dan juga di hadapan tamu undangan.

Ia juga berterima kasih telah dilibatkan sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi untuk mewujudkan pelayanan prima tersebut.

“Sudah menjadi tugas kami untuk mengawal pelayanan publik di Sulawesi Barat ini. Dalam berbagai substansi, termasuk perbankan. Sejauh ini, pengaduan masyarakat di Ombudsman terkait perbankan tidak masuk 5 besar. Hal ini membuktikan pelayanan publik dalam perbankan sudah cukup baik di Sulawesi Barat ini. Disitulah Bank Indonesia memiliki peran yang besar didalamnya.” jelasnya

Hermanto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Barat juga mengungkapkan terima kasihnya kepada Ombudsman karena bersedia memberikan pemahaman mengenai pengawasan pelayanan publik.

“Terima kasih atas kehadiran Ombudsman dalam menyampaikan pemahaman pengawasan pelayanan publik. Kegiatan ini selaras dengan tugas dan fungsi Kpw BI Sulawesi Barat khususnya dalam sektor perbankan, terutama dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat” Ungkapnya

Di akhir, Lukman berharap melalui kegiatan seperti ini akan mempererat silaturahmi, baik itu antara Ombudsman dengan Bank Indonesia maupun dengan tamu undangan yang hadir.

“Semoga setelah ini, silaturahmi akan menjadi lebih baik dan kita saling bersinergi dalam mengawasi pelayanan publik di Sulawesi Barat. Dan kita akan berkoordinasi terutama terkait pengaduan masyarakat di Ombudsman terkait perbankan, agar pengaduan dapat diselesaikan secara berkualitas.” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga menghadirkan BAZNAS Sulawesi Barat sebagai narasumber dan berlangsung di Ballroom Maleo Convention Center, Mamuju.

Humas ORI Sulbar

Komentar