Pelatih Atlet Voly Porprov IV Mamuju Protes Pergantian Sejumlah Pemain

2enam.com, Mamuju : Atlit Bola Voly Mamuju tiba – tiba diusulkan diganti menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga ( Porprov ) ke IV Sulawesi Barat.

Pelatih Bola Voly Mamuju, M. Yasin mengaku kecewa dengan adanya oknum pengurus PBVSI Provinsi yang mencoba menganti atlit yang sudah direkomendasikan oleh Bupati Mamuju.

“  Sudah mendekati pelaksaan pekan olahraga Porprov, tiba tiba sejumlah atlit diusulkan diganti. Padahal mereka telah mengikuti Training centar ( TC ) 1 bulan lebih dengan mengunakan dana pribadi karena belum ada dana dari Kabupaten,” Kesal M Yasin, Minggu (11/12/2022).

Yasin mengaku bahwa pemain baru yang disodorkan merupakan pamain dari pulau Jawa dan pemain yang tidak lolos seleksi pertama.

“ ada 7 pemain putri dan 6 putra diusulkan diganti. Baru yang menganti itu pemain dari Jawa dan pemain yang tidak lolos seleksi. Padahal pada saat pelantikan ketua Koni Mamuju, Bupati Mamuju telah menekankan agar tidak mengunakan pemain dari luar Sulbar dan lebih mengutamakan putra-putri daerah Mamuju,” Jelas Pengurus PBVSI Mamuju.

Yasin  juga mengatakan bahwa atlit yang telah mengikuti TC dan  diusulkan untuk mengikuti Porprov Sulbar telah mendapat persetujuan dari Bupati Mamuju.

“ kami mengharapkan tim keabsahan KONI Provinsi komsistem dengan aturan yang dibuat dan tidak menerima usulan pengatian karena diduga tidak memenuhi persyaratan. Jangan sampai atlit yang sudah mengikuti TC dari awal meresa kecewa karena tiba – tiba dicoret daftar atlit Voly Mamuju yang berlaga di Porprov,” tuturnya

 

Komentar