oleh

Pelaku Pencurian Berhasil Dibekuk

2enam.com, Mamuju :  Satreskrim Polresta Mamuju berhasil mengungkap dan penangkap terduga pelaku pencurian.

Kasat Reskrim Polresta Mamuju, AKP Rubertus Roedjito mengatakan, pelaku ditangkap pada Senin 26 Oktober sekitar jam 15.00 wita di Desa Takandeang, Tapalang

Pelaku bernama Jamal (26). Ia diamankan karena diduga kuat telah menguasai barang hasil dari kejahatan berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/266/IX/2020/SPKT/RESTAMAMUJU/SULBAR

AKP Roedjito menceritakan kronologi kejadian, menurutnya, korban pencurian bernama Yonal (18). Kejadiannya 13 September pukul 15.00 wita di Jalan Diponegoro, Mamuju.

Awalnya, lanjut AKP Roedjito, korban keluar rumah dan menyimpan hp di bagasi motor bersama dengan dompet. Namun, sesampainya korban di kosan temannya, korban langsung masuk dikamar dan tidur tanpa mengambil hp dan dompet korban.

“Namun pada saat korban bangun sekitar pukul 18.00 WITA korban tersadar dan langsung menuju motornya dan melihat hp dan dompet milik korban sudah tidak ada atau hilang,” ujarnya, saat dikonfirmasi, Selasa 27 Oktober.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian total sebesar Rp 2,5 juta.

Menurutnya, pelaku diamankan atas laporan korban. Setelah laporannya masuk, Team phyton mendapatkan informasi tentang keberadaan Hp korban yang telah dicuri oleh Jamal.

“selanjutnya tim phyton melakukan pencarian terhadap Jamal dan berhasil menangkap Jamal di rumahnya. Menurut keterangan Jamal Hp tersebut dibeli seharga Rp 1 juta dari Arman,” bebernya.

Atas informasi tersebut, team phyton kemudian mendatangi rumah Arman di Rangas, sekitar pukul 18.30 team python tiba di rumah Arman dan melakukan introgasi, adapun Hasil dari introgasi Arman bahwa HP tersebut milik temannya atas nama Jaya.

“selanjutnya team Phyton mencari keberadaan Jaya, sekitar pukul 19.00 team Phyton berhasil Jmengamankan Jaya di kantor astra motor. Keterangan jaya, Hp itu dia beli dari Wahyu. Selanjutnya team phyton mencari keberadaan Wahyu dan berhasil mengamankan Wahyu,” bebernya.

Adapun hasil introgasi dari Wahyu bahwa dia mengakui telah mengambil hp tersebut di bagasi motor milik korban.

“Wahyu mengambil hp tersebut atas suruhan dari Jaya, setelah Wahyu mengambil hp tersebut kemudian Jaya memberikan uang tunai Rp 500 ribu Wahyu,” tandasnya.

M4R10

Komentar