oleh

Pelaksanaan Tes CPNS, Belum Ada Aturan Soal Wajib Swab

2enam.com, Mamuju :  Sejauh ini belum ada aturan mengenai apakah peserta CPNS 2021 diharuskan swab atau tidak. Begitu juga apakah harus vaksin atau tidak.

Kepala UPT BKN Mamuju, Jais mengatakan, kalau persoalan swab itu bergantung dari instansi yang di daftarnya. Apakah mengharuskan swab atau tidak.

“Kecuali mungkin ada aturan keseluruhan, misalnya tidak bisa ikut kalau tidak ada vaksin atau bagaimana. Ada beberapa daerah yang tingkat covidnya tinggi itu mungkin disyaratkan,” sebut Jais, Selasa 3 Agustus 2021.

Ia menyebutkan, kalau dari BKN sendiri tidak mensyaratkan itu. Tapi kalau ada instansi atau daerah tertentu mensyaratkan, harus dipatuhi.

“Kalau kami juga UPT BKN sebelum melaksanakan tes harus mendapat izin dan rekomendasi dari satgas covid. Biasanya ada peninjauan lokasi. Apakah layak ruangannya atau tidak. Fasilitas apa yang disediakan,” jelasnya.

Pemerintah, kata dia, juga telah mengatur sistem protokol kesehatan saat pelaksanaan tes. Kursinya juga berjarak satu meter lebih. Pelaksanaan awalnya pertengahan agustus. Tapi sepertinya ada perpanjangan.

“Tadinya lima sesi sekarang tiga sesi saja. Membersihkan peralatan yang dipakai peserta sebelumnya,” ujarnya.

M4r10

Komentar