oleh

Pejabat Baru Kodam XIV / Hasanuddin Ziarah Ke Makam Sultan Hasanuddin

-Makassar, SulSel-113 views

2enam.com, Makassar : Tradisi ziarah ke Makam Pahlawan Sultan Hasanuddin Raja Gowa ke XVI yang terletak di Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, sebagai wujud penghargaan anak bangsa terhadap jasa para pahlawan kembali digelar oleh Kodam Hasanuddin yang dilakukan oleh para pejabat baru di lingkungan Kodam Hasanuddin, Kamis Juli .

Pejabat yang baru mendapatkan amanah bertugas di wilayah Kodam Hasanuddin diantaranya Kolonel Inf Ardi Kartono yang menjabat Perwira Ahli Pangdam Bidang Ekonomi, Kolonel Inf A. Herry. K sebagai Asisten Perencanaan, Kolonel Inf Suyitno sebagai Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Kav Herdi Suhendi sebagai Dandim 1417/Kendari dan Kolonel Cku Dunirwan sebagai Kepala Keuangan.

Kehadiran para pejabat yang berziarah, disambut oleh juru kunci makam Sultan Hasanuddin . Syahrul Dg. Nyau, sekaligus menjelaskan sejarah singkat tentang perjuangan Sultan Hasanuddin melawan penjajah Belanda  kemudian ziarah dan tabur bunga dilakukan para peziara.

Setelah ziarah di makam pejuang pahlawan nasional yang dikenal dengan sebutan Ayam Jantan dari Timur tersebut, selanjutnya para pejabat Kodam XIV/Hasanuddin yang baru tersebut menuju Masjid Tua Katangka dan ziara ke makam Syech Yusuf yang terletak di Jalan Syech Yusuf Kecamatan Rappocini, Kabupaten Gowa.(***)

Komentar