oleh

Pegawai Inpektorat Mamuju Jalani Rapid Test

2enam.com, Mamuju : Setidaknya ada 41 ASN yang bertugas di Kantor Inspektorat Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat menjalani rapid test.

Rapid test dilakukan usai salah satu staf terkonfirmasi Covid-19. Rapid test massal dilaksanakan di PSC 119 Mamuju, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju.

Sekretaris Satgas Covid-19 Mamuju, Muhammad Ali Rachman mengungkapkan, rapid test dilaksanakan guna memastikan ASN lain aman dari paparan covid-19. Sebab, kata dia, terdapat seorang staf yang positif usai swab. Bersangkutan kontak dengan keluarga dari Makassar Sulawesi Selatan. Kini ia sudah menjalani isolasi di RSUD Regional Sulawesi Barat.

“Sementara proses. Baru 25 orang yang rapid, dan alhamdulillah belum ada yang reaktif. Mudah-mudahan semua negatif,” kata Ali Rachman, Selasa 20 Oktober

Terkait penutupan kantor, Ali Rachman mengaku belum bisa memastikannya. Ia harus mengoordinasikannya ke penjabat bupati Mamuju terlebih dulu.

“Hari ini juga, kami akan ajukan surat ke Pak Bupati. Apakah akan ditutup sementara dan berapa lama, nanti pimpinan yang menentukan. Kalau inkubasi, yah idealnya 14 hari kerja,” ungkapnya.

Terpisah, Inspektur Inspektorat Kabupaten Mamuju, Muhammad Yani membeberkan seluruh hasil rapid negatif. “Kami sudah rapid dan alhamdulillah hasilnya semua negatif,” ungkap Yani.

M4R10

Komentar