oleh

Peduli Korban Banjir SKIPM Mamuju dan Satwas PSDKP Salurkan Bantuan Kemanusiaan

-Mamuju, Sulbar-28 views

2enam.com, Mamuju – Bencana banjir bandang yang menimpa bumi Manakarra pada Kamis (22/03/18) lalu itu mengundang empati dari berbagai kalangan untuk membantu meringankan beban korban banjir tersebut.

Banyak dari korban banjir tersebut yang sangat membutuhkan bantuan, akibat tempat tinggal mereka yang terendam banjir, sebagian harta bendanya hanyut terbawa arus banjir, bahan makanan seperti beras, rempah-rempah semua rusak akibat banjir tersebut.

Peduli Korban Banjir SKIPM Mamuju dan Satwas PSDKP Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Merasa empati akan penderitaan korban banjir, Stasiun Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (SKIPM) Kelas II Mamuju bersama Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Mamuju (Satwas PSDKP Mamuju) menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir.

Bentuan diberikan saat menyambangi Posko Muhammadiyah yang berlokasi di Lingkungan Simbuang, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Senin (26/03/18). Dengan menyalurkan berupa 80 paket sembako,15 dos air mineral, Paket ikan Tongkol segar dan pakaian bekas layak pakai.

Kepala SKIPM Mamuju, Abdur rohman mengatakan, bantuan kemanusiaan ini sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir.

“Tujuan bantuan kemanusiaan ini sebagai wujud kepedulian dan kepekaan kepada warga korban banjir. Bantuan yang disalurkan diharapkan dapat mengurangi beban warga yang terkena dampak luapan sungai karema,” katanya.

Sementara itu Kepala Satwas PSDKP Mamuju Syahrir berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban banjir.

“Mudah-mudahan apa yang kami bawa ini jangan dilihat dari jumlah dan nilainya, tapi keihklasan kami membantu dan dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang terkena musibah,” harapnya.

Bersama semua pegawai SKIPM dan PSDKP langsung terjun kelapangan mengantarkan paket-paket sembako ke rumah-rumah korban banjir yang ada di lorong lingkungan simbuang, warga merasa senang atas bantuan yang diberikan.

Mewakili warga yang menerima bantuan tersebut, Hasbulah penjaga posko Muhammadiyan merasa sangat bersyukur akan hal tersebut

“Alhamdulillah, sebeb air bersih, makanan dan pakaian yanh disalurkan ini menjadi kebutuhan mendesak warga korban banjir,” tutupnya.

Komentar