oleh

PDAM Tirta Manakarra Diminta Meningkatkan Pelayanan

-Mamuju-1 views

2enam.com, Mamuju : PDAM Tirta Manakarra diminta tetap meningkatkan pelayanan dan tetap menjaga kualitas air bersih kepada warga Mamuju.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengatakan, pelayanan air bersih merupakan hal yang perlu terus ditingkatkan. Sebab, air bersih adalah kebutuhan utama warga.

“Apalagi, menjelang Pilkada. Jangan sampai ada keluhan masyarakat. Kalau ada keluhan masyarakat. Karena ketika ada keluhan masyarakat di situ bisa berdampak sosial,” kata Habsi, usai mengunjungi PDAM Tirta Manakarra, Senin 21 September.

Menurut Habsi, PDAM Tirta Manakarra merupakan PDAM ranking ke 13 di seluruh Indonesia berdasarkan kualitas air. Kalau di Sulawesi ranking pertama.

“Sudah WTP sepuluh kali. Itu luar biasa. Makanya perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” jelas Habsi.

Kepala PDAM Tirta Manakarra, Muhammad Nur menyebutkan, perusahaan yang dipimpinnya sudah sangat baik. Namun, paling tidak perlu peningkatan pelayanan lagi. Target-target harus dicapai. Terutama pelayanan air bersih kepada 80 persen warga Mamuju.

“Khusus di kota tahun 2022 kami target 100 persen warga sudah terlayani air bersih. Karena harus dipersiapkan sarana dan prasarananya. Terutama instalasi pengolahan airnya,” beber Nur.

Menurutnya, wilayah yang belum mendapat air bersih juga menjadi perhatian. Seperti di desa dan kecamatan.

“Sasarannya kami fokus juga di kecamatan dan desa,” Pungkas Nur.

(MRz)

Komentar