oleh

Pawai Takbir Keliling Meriahkan Pelaksanaan Idul Adha di Mamuju

-Mamuju-14 views

2enam.com, Mamuju : Takbir keliling dengan diikuti sejumlah remaja masjid se kota Mamuju menandai awal pelaksanan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah di kabupaten Mamuju pada 11 Agustus 2019.

Kegiatan pawai yang mengambil titik start di anjungan pantai Manakarra, Sabtu Malam (10/8/2019) pun mengelilingi kota Mamuju sembari mengumandangkan takbir, tahmid dan Taslim dalam menyambut pelaksanan ibadah idul adha besok.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mamuju, Rusli Muis dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan pawai takbir keliling tersebut diikuti ratusan kendaraan yang terdiri dari roda empat dan roda dua.

“Kegiatan Pawai Takbir Keliling ini tercatat diikuti 200 kendaraan yang terdiri dari roda empat dan roda dua dari remaja mesjid se kota Mamuju dan masyarakat umum,” sebut Rusli Muis

Lanjut dikatakan PHBI mencatat hewan qurban tahun ini terdiri dari 226 ekor  sapi dan 65 ekor kambing, termasuk qurban dari Pribadi Bupati Mamuju Habsi wahid ,  2 Ekor Sapi

Pawai Takbir Keliling Meriahkan Pelaksanaan Idul Adha di Mamuju

Rombongan pawai dilepas langsung oleh Komandan Kodim 1418 Mamuju, Letkol Jamet Nidjo bersama Bupati Mamuju, Habsi Wahid bersama rombongan SKPD Mamuju.

Dalam sambutannya, Letkol Jamet Nidjo berpesan agar gema takbir selalu dikumandangkan disetiap langkah umat Islam, “terus jaga ketertiban hingga akhir pelaksanaan pawai ini,” pesan Dandim 1418 Mamuju tersebut ke para peserta pawai

Pimpinan TNI AD di Mamuju tersebut juga menitip pamit sebab kegiatan tersebut menjadi kegiatan terakhirnya di Mamuju tahun ini dikarenakan mutasi distruktur perwira TNI AD. “Saya juga memohon pamit sebab tidak lama lagi akan melaksanakan tugas di Makassar,” tuturnya.

Untuk diketahui  Khatib  Sholat Idul Adha akan dibawakan oleh Ustad Wahyun Mawardi , ketua umum Muhammadiyah sulbar, yang dipusatkan pelaksanaanya, di Anjungan Pantai Manakarra.

(***)

Komentar