oleh

Pawai Islami , Pemkab Mamuju

-Mamuju, Sulbar-19 views

2enam.com, Mamuju, Memperingati tahun baru islam 1438 hijriah 2016 masehi,pemerintah daerah kabupaten mamuju menggelar sejumlah kegiatan,dimulai dengan dzikir bersama di rumah jabatan bupati kemarin,hari ini ( selasa 4 oktober 2016 ) di tutup dengan gelaran pawai bernuansa islami yg dipusatkan di anjungan pantai manakarra.

Kegiatan yg dimotori Panitia Hari Besar Islam (PHBI Mamuju) Mamuju dan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Mamuju tersebut terlihat meriah dengan kehadiran sejumlah kelompok masyarakat dengan kostum bernuansa islam. Meski sempat diwarnai turunnya hujan deras ditengah acara sedang dimulai dan sempat membuat peserta berlarian mencari tempat berteduh namun akhirnya acara pawai tersebut tetap dilanjutkan.

img_3752

Usai melepas peserta pawai Bupati Mamuju H.Habsi Wahid kepada awak media mengatakan dirinya dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju sangat berkeinganan besar untuk merubah kebiasaan masyarakat dalam memaknai hari-hari besar islam,karenanya Pemkab Mamuju mulai melaksanakan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan momentum tahun baru islam.

“kenapa kita tidak menyambut tahun baru islam ini dengan suka cita,padahal kalau tahun baru masehi kita selalu merayakannya” pungkas Habsi.

Selain itu momen tahun baru islam kali ini dinilai Bupati sebagai tonggak awal untuk melakukan evaluasi diri atas segala perbuatan yg dilakukan tahun kemarin agar dapat dijadikan cermin untuk bertindak di masa akan datang

“hendaknya kita semua mulai saat ini dapat berhijrah,baik atas penghambaan kita yg selama satu tahun ini belum baik,atau tindakan kita selaku masyarakat selama ini belum baik juga selaku pemerintah dalm memberikan pelayanan belum baik,maka pada momen ini kita harus hijrah ke yang lebih baik” jelas Habsi Wahid

kegiatan pawai keliling,pada kegiatan tersebut PHBI bekerja sama dengan sejumlah pihak juga memberikan doorprice undian kepada peserta dengan sejumlah hadiah menarik. (hms*)

Komentar