oleh

Patroli Gabungan TNI – Polda Sulbar siap membubarkan keramaian di malam pergantian Tahun

2enam.com, Mamuju :  Jelang malam pergantian Tahun, Polda Sulbar menyiapkan personil gabungan dari TNI – Polri, Dishub dan Satpol PP untuk melakukan patroli dibeberapa titik keramaian.

Sebelum melakukan Patroli, Para personil gabungan melaksanakan apel gabungan di Mapolda Sulbar pada hari Kamis (31/12/20) yang dipimpin oleh Karo Ops AKBP Muhammad Helmi.

Melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan menjelaskan bahwa tugas utama kita saat ini adalah memastikan tidak ada keramaian di malam tahun baru sehubungan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih menjadi ancaman untuk kesehatan bahkan keselamatan bersama.

Bersamaan dengan itu, Pemerintah juga telah mengeluarkan surat edaran agar Toko, Minimarket dan pusat keramaian lainnya tutup paling lambat pukul 23.00 Wita, tapi tidak menutup kemungkinan masih ada masyarakat yang tetap melakukan kegiatan.

Olehnya itu, peran aktif kita tentu sangat dibutuhkan khususnya melalui kegiatan Patroli, himbuan dan sebagainya.

“Jika tetap ditemukan kerumunan, ingat himbau dengan baik dan santun serta berikan pengertian kepada masyarakat terkait hal ini dilakukan demi kebaikan bersama karena menyangkut kesehatan hingga keselamatan,” tutur Kabid Humas.

Kabid Humas juga menekankan agar seluruh personil melaksanakan kegiatan pengamanan dengan maksimal, pantau sitausi sekitar Pos pam dan lakukan pengaturan lalu lintas jika arus mengalami kemacetan, tetap patuhi protokol kesehatan.

Selain itu ia juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar merayakan malam pergantian Tahun dirumah bersama dengan Keluarga tercinta dan hindari kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

Humas Polda Sulbar

Komentar