oleh

Pasokan Gas Subsidi di Mamuju Dipastikan Aman

2enam.com, Mamuju : Pasokan gas LPG subsidi 3 kilogram dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan warga Mamuju.

Sekretaris Disnas Perdagangan Mamuju, Oktovianus mengatakan, kalau stok itu aman, dari agen ke pangkalan. Hanya dari pangkalan ke pengecer yang bermasalah.

Pihaknya saat ini, sedang mempersiapkan draft terkait HET terbaru di Mamuju, sebagai tindak lanjut Surat Edaran (SE) Gubernur Sulbar.

“Tentunya kita bakal lakukan pertemuan dengan pihak agen, instansi terkait, kabag hukum dan pihak terkait lainnya. Termasuk camat, karena ada beberapa kecamatan cukup jauh jangkauannya. Kita satukan pendapat untuk menentukan HET Mamuju,” sebutnya.

Menurutnyam, masalah yang kerap ditemukan adalah terjadinya permainan yang dilakukan pihak pangkalan dan pengecer agar mendapat harga lebih tinggi.

Oktovianus menjelaskan, dalam SE tersebut sudah diatur jika pangkalan tak lagi bisa menjual ke pengecer. Harus langsung ke masyarakat.

“Namun masalahnya karena pangkalan mau cepat habis. Sementara pengecer mau dapat keuntungan, di situ maslahanya. Keputusannya kita kemarin pangkalan langsung ke konsumen. Kalau sudah itu yang berjalan tidak ada lagi masalah,” jelasnya.

m4r10

Komentar