Paskibraka Sulbar Imam Setiawan Diberi Kesempatan Menjadi Pj Gubernur Sulbar Sehari

2enam.com, Mamuju :  Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menunaikan janjinya kepada Paskibraka Sulbar Imam Setiawan untuk menjadi Pj Gubernur sehari.

Imam Setiawan patut berbangga sebab hal itu merupakan kesempatan yang langka.Imam merupakan Siswa kelas 2 di SMA Negeri 2 Majene, dan saat ini Imam di berikan waktu untuk tinggal bersama kedua orangtuanya dan adiknya di Rumah Jabatan Gubernur selama mendampingi Pj Gubernur Sulbar.

Itu dilakukan Pj Gubernur Sulbar sebagai bentuk apresiasinya kepada Imam yang dinilai sukses melaksanakan tugasnya dengan baik saat menjadi pasukan pengibar bendera pada upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus lalu.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kepada Imam untuk berlatih kepemimpinan , saya beri waktu bersama saya untuk menjadi PJ Gubernur Sulbar untuk merasakannya dan mengetahui bagaimana tugas Pj Gubernur,” kata Zudan.

Imam dinilai sangat berjasa lantaran saat bertugas Imam mampu mengambil keputusan dengan baik sehingga Bendera Pusaka pada saat hendak dikibarkan tidak mengalami masalah.

“Kalau Imam salah mengambil keputusan maka benderanya akan terlilit, Alhamdulillah imam mengambil keputusan secara benar sehingga bendera tidak terlilit. Ini adalah keputusan yang tepat, dan pengambilan keputusan adalah esensi dan inti dari kepemimpinan,” ucap Zudan.

Sestama BNPP ini menjelaskan, selama mendampingi Imam akan bertugas , dan diberikan kesempatan untuk mengikuti kunjungan dan mengikuti rapat-rapat internal yang sifatya tidak bersifat rahasia

Sehingga praktek pemerintah itu menurutnya, dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama di lingkungan sekolah.

Sementara Paskibraka Sulbar asal Majene Imam Setiawan mengaku sangat bahagia bisa diberikan kesempatan untuk merasakan bagaimana menjadi Pj Gubernur. Apalagi Ia diberikan kesempatan untuk menginap bersama keluarga di Rumah Jabatan.

Ia mengaku, sebelumnya sempat bermimpi dan akhirnya mimpinya terwujud meskipun dalam waktu sehari.

“Saya merasa bahagia apalagi jabatan ini merupakan yang tertinggi di Provinsi Sulawesi Barat,” kata Imam.

Ia mengatakan, dalam menjalankan tugas dirinya akan mengikuti setiap arahan yang diberikan oleh Pj Gubernur Sulbar terutama dalam memimpin para anggotanya.

“Saya akan mengikuti arahan yang diberikan dari Pj Gubernur karena saya akan mendampingi bapak dalam bertugas,” jelasnya.

Ia mengaku, kedepan ilmu yang didapatkan akan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama tentang bagaimana cara menjadi pemimpin.

Sementara Ayah Imam yang juga merupakan Anggota Polri saat menjabat sebagai Wakapolsek Banggae Kabupaten Majene, Ipda Hasbi mengaku bersyukur anaknya diberikan kesempatan bersama Pj Gubernur Sulbar.

“Sebenarnya tidak percaya, tapi petunjuk dari Gubernur seperti itu, ya kita mengikuti saja seperti apa perintah beliau,” ujarnya.

Ia mengaku bangga dengan prestasi Imam .Ia pun berharap semoga itu dapat menjadi inspirasi dan penyemangat untuk masa depannya menjadi Abdi negara yaitu Anggota Polri.

Menurutnya, Imam merupakan anak yang sabar dan pendiam, hari-harinya Imam hanya menghabiskan waktunya di rumah dan berolahraga.

“Harapannya semoga yang di cita-citakan Imam menjadi Polisi dan abdi negara dapat tercapai,”tutupnya.

(rls)

Komentar