oleh

Paskibraka Mamuju Sudah Siap, Disdikpora Tunggu Juknis

2enam.com, Mamuju : Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Mamuju sudah siap bertugas pada upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke76 tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Mamuju, Murniani mengatakan, panitia dan tim paskibraka sudah siap melaksanakan tugas.

“Kita tinggal menunggu Juknis dari pusat. Apakah jumlahnya 71 orang atau hanya 8 orang. Sampai saat ini belum ada juknisnya,” kata Murniani, Senin 26 Juli.

Murniani menambahkan, pelatihan bakal dipermantap seminggu sebelum hari H. Rencananya peserta paskibraka juga bakal dikarantina di Hotel Malaqbi.

“Kalau latihannya di Lapangan Ahmad Kirang. Sistemnya nanti dikarantinakan. Kalau misalnya jadi. Kita siapkan hotel di rencananya di malaqbi,” sebur Murniani.

Dia melanjutkan, pihaknya juga telah melayangkan surat permohonan pendampingan bagi peserta paskibraka ke Polresta Mamuju dan Kodim 1418 Mamuju

“Mereka sudah ikut seleksi. Semua sudah siap. Itu lagi kita tunggu Juknisnya dari Kemenpora,” bebernya.

Kasi Kepemudaan Disdikpora Mamuju, Haedar Harun menyebutkan, tanggal 10 hingga 11 Agustus pihaknya melaksanakan diklat di Wisma Malaqbi, Mamuju.

“Pelaksanaan mungkin tetap 71 orang. Karena sampai saat ini tidak ada tanda-tanda pembatalan. Karena kalau tahun lalu di minggu ini sudah ada surat edaran yang turun. Jadi kayaknya tetap 71,” ujarnya.

Ia menambahkan, panitia semua sudah siap. Tanggal 1 atribut sisa dikirim kemudian baju PDH insya allah akhir bulan ini. Sampai sekarang juknis belum ada. Tinggal komunikasi dengan Pemkab Mamuju terkait SK panitia HUT.

“Nanti kita lihat apakah harus swab ini. Kalau misalnya ada perintah harus swab ya kita swab dengan bekerja sama dengan dinkes mamuju. Kita tunggu juknis yang turun,” tandasnya

M4R10

Komentar