oleh

Pasien Bersalin Positif Covid-19, Puskesmas Binanga Tutup Sementara

-Mamuju-14 views

2enam.com, Mamuju : Salah satu pasien ibu hamil yang sempat melakukan persalinan di puskesmas Binanga kabupaten Mamuju ternyata terkonfirmasi positif Covid-19.

Akibat kejadian tersebut membuat pihak puskesmas Binanga lebih ekstra berhati-hati di karenakan pasien tersebut baru diketahui ternyata sebagai pasien positif hari ini,(30/7).

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mamuju Andi Rasmuddin Mengatakan, sebagai pencegahan penularan virus Corona pemerintah daerah kabupaten Mamuju melalui dinas kesehatan mengambil langkah akan menutup sementara puskesmas Binanga.

“Dua hari yang lalu di temukan salah satu pasien yang di tangani puskesmas Binanga hasil swab keluar hari ini dengan hasil positif sehingga langkah antisipasi Pemda akan menutup sementara puskesmas Binanga,”Kata Rasmudin,Kamis,(30/7/2020).

Sementara pasien yang melakukan perawatan maupun BPJS yang rujukan ke puskesmas Binanga untuk sementara akan dialihkan ke puskesmas Rangas.

“Keputusan nya akan segera di buat untuk surat edaran Bupati Mamuju,”ucapnya kepada wartawan.

Rencana penutupan sementara puskesmas Binanga akan dilakukan selama 14 hari atau dua pekan mulai besok dan selanjutnya akan melakukan evaluasi.

“yang pasti saat ini setelah di tutup akan d sterilkan dengan penyemprotan cairan desinfektan,”tutur Rasmudin.

Diketau pasien RU usia 23 tahun pernah kontak dengan pasien positif sebelumnya sehingga saat ini pasien Melakukan isolasi di Rumah Sakit Regional Sulbar.

(MRz)

Komentar