Pasca Bom Bunuh Diri Dipolsek Astana Anyar Bandung, Polresta Mamuju Dan Polsek Jajaran Tingkatkan Penjagaan Mako

Mamuju, Sulbar11 views

2enam.com, Mamuju :  Polresta Mamuju dan Polsek Jajaran memperketat penjagaan dan pengamanan Mako pasca kejadian ledakan bom dd Polsek Astana Anyar Bandung, Rabu (07/12/2022)

“Berkaitan kejadian ledakan di PolsekAstana Anyar Bandung kami memonitor kemudian mengikuti instruksi pimpinan untuk meningkatkan keamanan Mako di seluruh Indonesia,” kata Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar kepada Humas Polresta Mamuju.

Menurut dia, peningkatan pengamanan dan penjagaan tidak hanya dilakukan di Mapolresta Mamuju saja, namun di seluruh polsek jajaran yang berada di wilayah hukum Polresta Mamuju.

Ia menjelaskan, sebelum memasuki Mapolresta Mamuju setiap tamu terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh petugas piket di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) atau pos penjagaan.

“Pemeriksaan yang dilakukan sesuai dengan SOP pengamanan seperti biasa meliputi pemeriksaan identitas dan barang bawaan sebelum memasuki Polresta Mamuju,” ujarnya.

“Pemeriksaan tersebut bukan bermaksud menciptakan suasana yang tidak nyaman atau menyeramkan, namun merupakan bagian dari prosedur pengamanan seperti biasanya,” kata Iskandar

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, sehingga tercipta suasana yang aman, damai dan kondusif.

“Keamanan adalah tanggung jawab bersama bukan hanya kepolisian saja. Polresta Mamuju juga terus menyampaikan imbauan baik melalui Kasat Binmas dan media sosial,” Ungkap Kapolresta Mamuju

Humas Polresta Mamuju

Komentar