oleh

Pasar Rakyat Le’beng akan Segera Difungsikan

2enam.com, Mamuju : Pasar rakyat Le’beng yang diresmikan pada tahun 2012 dan selama beberapa tahun terakhir terbengkalai akan segera difungsikan oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju pada tahun 2019 ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju, Siti Sutina Suhardi saat ditemui di kantornya, Rabu (23/01/19).

“Pasar Rakyat La’beng itu, Insha Allah mau kita fungsikan pada 2019 ini,” ungkap Sutina.

Pasar tersebut sempat mengalami renovasi pada tahun 2017 lalu, dikarenakan lantai dari kios mini yang ada di pasar sedikit rendah, sehingga dilakukan penimbunan.

“Disana ada kios mini, itu sekitar 75 kios. Dan memang kemarin lantainya agak rendah jadi air masuk, makanya tahun 2017 kemarin kita adakan penimbunan dan sudah selesai, saya kira sudah bisa digunakan,” ujar Sutina.

Namun, menurut Sutina, kendala utama yang dihadapi untuk segera memfungsikan pasar tersebut ialah masalah data pemilik kios. Maka dari itu ia akan melakukan proses data ulang pemilik kios.

“Akhir 2018 itu, kita terkendala dengan data-data pemilik kios, karena mamang sudah beberapa tahun tidak di fungsikan pasar tersebut, jadi kita akan mendata dulu, karena memang kita sudah ada data awal,” terang Sutina.

Maka dari itu, Sutina menjelaskan, dalam melakukan pendataan nantinya, ia tidak akan serta merta memasukkan data pemilik kios yang baru, sebab ada ketakutan, akan ada komplain dari pemilik yang lama.

“Kita ingin mengambil data baru takutnya begitu diisi dengan data orang yang baru, maka orang yang lama itu komplain, memang agak rumit, kita harus mengumpulkan data yang lama dulu, komfirmasi apakah dia mau berjualan atau tidak, jika tidak baru kita akan isi dengan data yang baru,” tutup Sutina. (74b*)

Komentar