oleh

Pasangkayu Akan Miliki Masjid Terapung.

2enam.com, Pasangkayu, Revitalisasi pantai Pasangkayu, kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, kini dalam masa perampungan. Masih terdapat beberapa titik yang masih dikerja.

Dikawasan Revitalisasi Pantai Pasangkayu menyediakan sejumlah spot ruang publik untuk bersantai, bermain, dan berolahraga untuk keluarga. Dikawasan ini juga tersedia ruang publik permainan anak.

Selain Ruang publik tersebut diatas, Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa juga akan menghadirkan ruang publik bernuansa religi. Salah satunya, akan membangun Masjid Terapung diatas Laut.

Selain menjadi sarana ibadah nantinya masjid terapung ini akan menjadi ikon religi baru di Pasangkayu.

Bupati Agus Ambo Djiwa, memiliki konsep akan membangun Masjid Terapung.”terang Kadis PUPR Pasangkayu Budiansyah, ST.”

Namun, pembangunan masjid terapung tersebut, masih berupa konsep dan pak bupati ingin membangunnya pada tahun 2019 mendatang.”ujar Budiansyah”

Kami sebagai eksekutor pembangunan di pemerintahan, kami dari dinas PUPR akan mendorong rancangan, konsep, estimasi anggaran yang dibutuhkan, hingga model dan gambar Masjid terapung ke pak bupati untuk mewujudkan konsep inovasi tersebut.”tambah kadis PUPR Pasangkayu.”

Untuk letak rencana pembangunan masjid terapung pasangkayu masih belum di tentukan.

Letaknya masih belum di tentukan, tergantung pak bupati nantinya mau dimana.”Sambung Budiansyah”.

Yang jelas kami saat ini masih menunggu kejelasan dari pak bupati mengenai pembangunan masjid terapung pasangkayu. Setelah ada keputusan dari Pak bupati kami akan segera tindak lanjuti dan rancangan terkait hal itu telah ada.”tutup Budi” (IHM*)

Komentar