oleh

Partai Golkar Sulbar Kampanye Gerakan 3 M

2enam.com, Mamuju : Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) partai Golkar ke-56, Golkar Sulbar menggelar kampanye gerakan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Launching kampanye Gerakan 3 M ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia via aplikasi zoom yang dipandu lansung DPP partai Golkar di Jakarta.

Launching gerakan 3 M di Sulbar sendiri dilakukan secara simbolis di salah satu Caffe dan Resto di kota Mamuju, Sabtu 17/10/20. Kegiatan itu dihadiri secara fisik oleh sejumlah pengurus teras Golkar Sulbar diantaranya sekretaris Golkar Sulbar Hamsah Sunuba, Bendahara Golkar Sulbar Andi Irwan, wakil ketua bidang OKK Tamrin Endeng, wakil ketua DPRD Sulbar Usman Suhuriah, anggota DPRD Sulbar Marigun Rasyid, Taufiq Agus, ketua KPPG Marini Ariakati, ketua AMPG H.Suriyadi dan sejumlah pengurus harian Golkar Sulbar lainnya. Hadir pula secara zoom sejumlah pengurus kabupaten di enam kabupaten se-Sulbar.

Ketua umum partai Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutannya via zoom menjelaskan bahwa launching gerakan 3 M digelar dalam rangka memperingati HUT Golkar ke-56. Gerakan 3 M ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah pusat dalam rangka mencegah dan menekan penularan Covid-19 di tanah air. Menko Perekonomian itu mengatakan DPP partai Golkar akan membagikan 4 juta masker ke seluruh Indonesia hingga bulan Desember mendatang.

“Hari ini kita hadir secara virtual sekitar 800 ribu peserta, puncak peringatan HUT Golkar nanti kita target mendapatkan rokor Muri. 4 juta masker itu nanti akan didistribusikan oleh AMPI dan KPPG ke seluruh Indonesia.”kata Airlangga dalam sambutannya.

Selain itu, Ketum partai Golkar juga mendorong pembentukan klinik kuning untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan rapid tes dan sweb. Klinik kuning tersebut akan dibuat di sejumlah pulau seperti Jawa, Sumatra dan Sulawesi.

Selain melaunching gerakan 3 M, pada acara tersebut juga meyinggung soal target kemenangan di Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Sekretaris Golkar Sulbar Hamsah Sunuba mengingatkan kepada seluruh kader Golkar agar taat dan tunduk kepada perintah partai dalam memenangkan calon yang diusung partai Golkar.

“Kita target menang 60 persen di Pilkada karena itu jangan ada kader membalelo, jika ada maka tentu akan ada sanksinya,”tegasnya.

Sejumlah rangkaian kegiatan pada HUT Golkar ke-56 tahun ini akan terus berlanjut, setelah menggelar kampanye 3 M hari ini sejumlah kegiatan lain seperti ziarah kubur ke makam pahlawan, kunjungan ke panti Asuhan,tsyukuran puncak HUT Golkar dan pemotongan tumpeng juga akan digelar.

“Tanggal 19 Oktober akan ada ziarah kubur dan kunjungan ke Panti Asuhan,
Tanggal 20 nanti juga akan ada acara syukuran puncak HUT partai Golkar dan tanggal 25 kita akan mendengarkan arahan dan pidato presiden RI. Untuk hari puncak HUT Golkar kita target mendapat rekor muri dengan peserta terbanyak via Zoom.”kata ketua KPPG Sulbar itu.

(Lal/M4R10)

Komentar