oleh

Partai Demokrat Amanahkan Suraidah Ketua DPRD Sulbar

-Mamuju, Sulbar-13 views

2enam.com, Mamuju :Jalan panjang penentuan Ketua DPRD Sulawesi Barat akhirnya sampai di titik akhir. DPD partai Demokrat Sulawesi Barat memutuskan Suraidah Suhardi yang bakal jadi Ketua DPRD di provinsi ke-33 ini.

Hal itu terungkap dalam konfrensi pers yang digelar DPD Demokrat, Senin (16/09). SK DPP Demokrat tentang rekomendasi penentuan unsur pimpinan DPRD provinsi dan kabupaten secara bergantian dibacakan Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Barat, Abdul Wahab Abdy.

Selain memutuskan Suraidah sebagai Ketua DPRD Sulawesi Barat, konfrensi pers yang digelar di sekretariat DPD Demokrat Sulawesi Barat itu juga dibacakan  Ketua DPRD kabupaten Mamuju Tengah yang diamanatkan kepada Arsal Aras, Wakil Ketua DPRD Mamuju untuk Syamsuddin Hatta serta Wakil Ketua DPRD Majene ke M Idwar.

“Penentuan untuk pimpinan DPRD tingkat provinsi maupun kabupaten, begitu pula dengan penentuan ketua fraksi, sepenuhnya ada di DPP. Ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekjen,” ujar Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka.

Pada kesempatan yang sama, DPD Demokrat Sulawesi Barat juga membacakan SK pimpinan fraksi Demokrat di DPRD Sulawesi Barat yang diserahkan kepada Syamsul Samad. Serta SK penetapan Yahuda Salempang untuk posisi  Plt Ketua DPC Demokrat Mamasa menggantikan Ramlan Badawi.

“DPP sudah melakukan kajian dan mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan. Saya meyakini, keputusan ini sudah melalui pertimbangan dan kajian yang matang,” pria yang akrab disapa SDK itu.

“Sebagai Ketua DPD, kami tentu memiliki tanggung jawab untuk mengamankan dan melaksanakan keputusan ini dengan sepenuh hati. Sekaligus mendukung mereka agar sukses menjalankan tugas-tugasnya,” tutup SDK.

(MH/*)

Komentar