Parlindungan Menyebut Akan Terus Bersinergi dengan Pihak Terkait Dalam Mewujudkan Zero Halinar

2enam.com, Mamuju : Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan menyebut akan terus bersinergi dengan pihak terkait dalam mewujudkan Zero Halinar (Handphone, Pungli, dan Narkoba) di seluruh Lapas dan Rutan di Sulawesi Barat.

Hal itu disampaikan Kakanwil usai memimpin Apel Deklarasi Zero Halinar yang dilaksanakan di Rutan Mamuju yang dihadiri Sejumlah APH. Senin (15/5/2023)

“Untuk mewujudkan Zero Halinar di Lapas dan Rutan dibutuhkan kerjasama dan sinergi yang baik, karena Kementerian Hukum dan HAM tidak akan mampu bekerja sendiri untuk memenuhi hal itu” lanjut salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah Kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu.

Parlindungan menilai, kehadiran Aparat Penegak Hukum (APH) di antaranya Kepolisian Daerah, TNI, BIN Daerah, BNNP, dan Kejaksaan pada Apel Deklarasi Zero Halinar yang digelar di Rutan Mamuju adalah salah satu wujud rasa kebersamaan dalam penegakan hukum yang baik di Sulawesi Barat.

“Sehingga, seluruh pimpinan di Kementerian Hukum dan HAM berharap agar jajaran di Lapas dan Rutan terus melaksanakan komitmen dan menjaga integritas dalam mewujudkan Pemasyarakatan sesuai yang diharapkan” sambungnya didampingi oleh Kadiv Pemasyarakatan Robianto.

Parlindungan menambahkan, Deklarasi Zero Halinar yang dilaksanakan jajarannya dapat menjadi motivasi untuk berpegang teguh atas pelaksanaan SOP yang ditetapkan.

Lebih jauh Parlindungan mengatakan bahwa Kementerian Hukum dan HAM telah berkomitmen dengan Aparat Penegak Hukum untuk bersama sama dalam Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

rls

Komentar