Parlindungan Mengikuti Peluncuran Buku “Anak Kolong Menjemput Mimpi”

2enam.com, Mamuju : Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan mengikuti Peluncuran buku “Anak Kolong Menjemput Mimpi” Biografi Politik 70 Tahun Prof. Yasonna H. Laoly,.S.H.,M.Sc.,Ph.D yang terpusat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM, pada Sabtu (27/5/2023).

Peluncuran buku yang dihadiri Kakanwil tersebut sekaligus menjadi istimewa bagi Menkumham karena dibarengi dengan Hari Ulang Tahunnya yang ke-70 tahun.

Buku “Anak Kolong Menjemput Mimpi” merekam perjalanan hidup Yasonna sejak masih kecil, hingga dewasa.
Dalam buku ini pula dikisahkan Yasonna saat berada di negeri Paman Sam untuk menempuh pendidikan di Virginia Commonwealth University dan North Carolina University.

Selain buku yang ditulis, perjalanan hidup Yasonna pun bisa disaksikan lewat film pendek yang juga ditayangkan pada acara HUT nya tersebut.

Sebagai tanda launching, dilakukan penyerahan buku fisik kepada Yasonna Laoly serta penyerahan sertifikat Hak Cipta oleh Direktur Jenderal Kekayaan Intlektual, Min Usihen.

Meski usianya sudah menginjak 70 tahun, Yasonna tampak bersemangat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Menkumham. Selalu aktif memberikan pembinaan dan menjadi role model bagi seluruh insan Pengayoman di Indonesia.

Buku “Anak Kolong Menjemput Mimpi” Biografi Politik 70 Tahun Yasonna H. Laoly dibuat atas inisiasi Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah yang menjadi Ketua Tim Pengarah, dengan tim penulis yang dipimpin Imran Hasibuan.

Biografi ini disajikan dengan style deskriptif, dalam bentuk rangkaian kisah perjalanan kehidupan yang disusun secara kronologis, peristiwa demi peristiwa.

Turut memberikan sambutan dan apresiasi pada peluncuran buku tersebut, Mantan Presiden Republik Indonesia, Ibu Megawati Soekarno Putri, Ketua DPR RI, Dr. Puan Maharani, Ketua MPR, Bambang Soesatyo;

Sementara itu, usai mengikuti penyelenggaraan kegiatan itu Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan menyampaikan apresiasi atas peluncuran Buku ““Anak Kolong Menjemput Mimpi” Biografi Politik 70 Tahun Prof. Yasonna H. Laoly,.S.H.,M.Sc.,Ph.D. tersebut.

“Dengan launching buku“Anak Kolong Menjemput Mimpi” ini memberikan inspirasi bagi seluruh generasi muda untuk terus berkarya, serta dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk terus memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara” lanjut Parlindungan

rls

Komentar