Parlindungan Bersama Pimti Jajarannya Menemui Bupati Mamuju

2enam.com, Mamuju : Usai temui Kapolda Sulbar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Parlindungan bersama Pimti Jajarannya melanjutkan agendanya menemui Bupati Mamuju, Rabu (25/1/2023).

Berlokasi di Rumah Jabatan, Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi menerima langsung silaturahmi Kakanwil Kemenkumham Sulbar itu.

Kakanwil Parlindungan mengaku bahwa kunjungannya ini dalam rangka silaturahmi dan menjaga sinergi yang selama ini tejaga dengan baik.

Parlindungan dalam kesempatan itu juga mengatakan pihaknya saat ini mendorong seluruh kabupaten di Sulbar dapat meraih penghargaan Kabupaten Peduli HAM tahun 2023.

“Kami bersama jajaran saat ini tengah mendorong seluruh kabupaten yang ada di Sulbar untuk mendapatkan penghargaan Kabupaten Peduli HAM tahun 2023, termasuk Kabupaten Mamuju,” sambung Kakanwil salah satu Unit Wilayah Menkumham, Yasonna itu

Untuk itu, lanjut Parlindungan, tahun kami akan terus melakukan pendampingan kepada jajaran Pemda Mamuju untuk kembali meraih Kabupaten/Kota Peduli HAM tahun ini, seperti tahun 2022 lalu.

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama itu, Kakanwil juga menyebut bahwa pihaknya saat ini terus memberikan dukungan kepada Pihak Pemda Mamuju dalam hal penyusunan produk hukum daerah.

“Salah satunya, melalui pengharmonisasian produk hukum daerah oleh Perancang Peraturan Perundang-Undangan Kemenkumham Sulbar yang selama ini terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Bupati Mamuju, Siti Sutinah menyambut positif kunjungan dari Kemenkumham Sulbar. Ia mengatakan bahwa dukungan dari instansi pemerintah sangat penting terkait dengan pelayanan Hukum dan HAM.

“Kita bisa sama-sama saling dukung, mohon supportnya jika kami ada keperluan konsultasi terkait produk hukum dan peraturan daerah serta predikat Kabupaten Peduli HAM, di mana Mamuju berhasil meraih penghargaan itu tahun lalu. Begitupun sebaliknya mudah-mudahan adanya sinergi, jika ada support dari kami bisa disampaikan,” kata Sutinah.

Terkait kunjungan silaturahmi ini, Kemenkumham Sulbar dan Kabupaten Mamuju siap memajukan wilayah demi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

rls

Komentar