oleh

Kampung Tangguh Siamasei” MAMMESA” Desa Pamboborang

2enam.com, Majene : Sejak wabah Covid-19 menjadi acaman dunia, Indonesia sendiri terus berupaya maksimal agar keadaan bisa normal kembali dan berharap ancaman tersebut berakhir.

Untuk itu, agar perekonomian masyarakat tetap berjalan meski ditengah pandemi Covid-19 maka dibentuklah kampung tangguh sehingga masyarakat bisa tetap bekerja dan membuat kreasi untuk dipasarkan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bhabinkamtibmas Aipda Muh. Risah saat melakukan pantauan dikampung tangguh binaannya tepatnya di Dusun Galung Pa’ara, Desa Pamboboran Divisi Sosial Ekonomi Kampung Tangguh Siamasei “MAMMESA”, Minggu (14/3/21).

Nampak warga binaan sedang bercocok tanam tanaman bawang tentu tujuannya agar tanaman bawang menjadi ketahanan pangan Divisi Ekonomi Sosial di Bidang Pertanian yang bisa menjadi penghasilan dan pembangkit ekonomi.

“Tanaman bawang ini merupakan Program Pemerintah Kampung Tangguh Nusantara untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangkit ekonomi bangsa,” tutur Aipda Risah.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Risah juga menggandeng babinsa sebagai Mitra dalam menjaga keamanan dan ketertiban dari berbagai ancaman serta gangguan kamtibmas.

Humas Polres Majene

Komentar