oleh

Pantai Koa Koa pikat Ryder Trail.

2enam.com, Pasangkayu, One Day Trail Adventure Vovasanggayu, yang dilaksanakan 7 april 2018, merupakan event yang bergensi dilakukan dalam meramaikan hari ulang tahun Kabupaten Pasangkayu Ke 15 Tahun.

Selain untuk meramaikan hari jadi kabupaten Pasangkayu, Kegiatan One Day Trail Vovasanggayu ini juga untuk mempromosikan sejumlah objek alam pariwisata di Kabupaten Pasangkayu, Diantaranya Pantai Koa Koa, di desa pangiang, Pasangkayu, Sulbar.

Pantai Koa – Koa memiliki potensi wisata yang cukup menjanjikan untuk dikembangkan dan di promosikan menjadi sebuah daerah destinasi wisata baru di Pasangkayu.

Pantai Koa – Koa dipilih oleh panitia penyelenggara One Day Trail Adventure Vovasanggayu, sebagai tempat dilaluinya para Ryder trail yang mengikuti One day Trail Adventure Vovasanggayu, Karena memiliki keindahan bahari yang bisa memanjakan mata.

Dengan demikian Pantai Koa Koa secara tidak langsung di promosikan sebagai objek wisata baru ke para Ryder penunggang kuda besi motor trail dari berbagai daerah, di Sulawesi.

Pantai Koa – Koa memiliki garis Pantai cukup panjang mencapai 5 kilometer, dengan pasir pantai yang lembut.

Salah Satu Ryder Asal Mamuju, Rahmat, mengaku pantai Koa Koa ini, cukup bagus dan indah, ditambah lagi pepohonan yang rindang tumbuh di pinggiran pantai, menambah kesejukan dan para Ryder yang beristirahat setelah melalui medan yang cukup menantang. Ryderpun menikmati angin sejuk dari laut yang berhembus ke darat.

Meski demikian di pantai Koa Koa ini, Masih perlu peningkatan sarana dan prasarana wisata, serta penataan yang pas agar terlihat Rapih dan indah, sehingga mampu menarik daya minat masyarakat untuk berlibur dan berakhir pekan di pantai Koa-Koa.

Saat ini, Pemda Pasangkayu, telah gencar-gencarnya untuk membangun kepariwisataan di pasangkayu, demi memajukan sektor pariwisata dan sektor ekonomi masyarakat, termasuk wisata pantai Koa Koa. Dengan demikian, sektor Pariwisata pasangkayu dapat maju, dan ekonomi Masyarakat juga meningkat. (IHM*)

Komentar